Ribuan Warga Garut Berjubel di Tepi Rel KA, Gembira Melihat Kereta Api Melintasi Jalur Cibatu-Garut

Kereta istimewa itu mengangkut rombongan dari pimpinan daerah Kabupaten Garut, Dirut PT KAI, beserta para kepala SKPD

Laporan Wartawan Tribun, Firman Wijaksana

 TRIBUNCIREBON.COM, GARUT - Ribuan siswa sekolah dan masyarakat memadati kawasan Stasiun Garut menyambut kedatangan kereta api istimewa. Tak hanya di Stasiun Garut, antusiasme masyarakat juga terlihat sepanjang jalur kereta Cibatu-Garut

Sejak pemberangkatan awal di Stasiun Cibatu, ribuan masyarakat sudah berdesakan untuk melihat uji coba kereta. Sambil membawa bendera merah putih, masyarakat menyambut kereta.

Kereta istimewa itu mengangkut rombongan dari pimpinan daerah Kabupaten Garut, Dirut PT KAI, beserta para kepala SKPD. Masyarakat di jalur rel sepanjang 19 kilometer tak henti melambaikan tangan.

Mereka berteriak saat melihat kereta melintas. Tak sedikit yang berlari mengejar kereta. Raut wajah siswa sekolah sangat semringah melihat kedatangan kereta.

Di Stasiun Pasir Jengkol dan Wanaraja, kereta sempat berhenti untuk menyapa masyarakat yang sudah menunggu. Saat kereta tiba di Stasiun Garut, sejumlah petugas sempat kesulitan mengatur massa yang berdesakan ingin melihat kereta.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengaku sangat terharu dengan sambutan masyarakat. Kereta yang diidam-idamkan masyarakat Garut dan punya nilai historis bisa segera beroperasional.

"Kami mengucapkan terima kasih ke PT KAI. Ini sebagai bentuk sumbangsih dalam hari jadi Garut ke 207 tahun," ucap Rudy di Stasiun Garut, Rabu (19/2/2020).

REAKSI Gibran Rakabuming Saat Namanya Tak Nongol di Daftar Paslon Pilkada yang Diundang ke DPP PDIP

Satu Bulan Sebelum Serangan Jantung, Muncul 6 Pertanda Ini, Waspada Jika Anda Mengalami

Bocah 7 Tahun di Simalungun Sumatra Utara Diseret & Dicambuk Ibu Tiri, Kakek Korban Lapor Polisi

Sepanjang perjalanan, Rudy banyak melihat keramaian masyarakat. Para petani bahkan sampai menghentikan aktivitasnya untuk melambaikan tangan saat kereta melintas.

"Semoga ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Garut. Memudahkan masyarakat dengan transportasi kereta ini," ujarnya.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, mengapresiasi dukungan Pemkab Garut dalam reaktivasi kereta Cibatu-Garut. Nantinya saat uji coba sekaligus operasional, bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved