Warga Rajagaluh Kidul Sedang di Desanya Ada Wisata Air River Tubing, Baru Pertama Kali Coba

Selain dapat menambah wisatawan untuk berkunjung ke Desa Rajagaluh Kidul, objek wisata yang dinamai Aryakiban Land itu akan mendongkrak perekonomian

Warga Rajagaluh Kidul Sedang di Desanya Ada Wisata Air River Tubing, Baru Pertama Kali Coba
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Suasana River Tubing di Obyek Wisata Aryakiban Land, di Desa Rajagaluh Kidul, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kehadiran wisata air baru River Tubing yang berada di Sungai Ciputri, di Desa Rajagaluh Kidul, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka memiliki manfaat tersendiri bagi Yusi Navisa (19), warga desa setempat.

Pasalnya, dirinya selama ini memiliki hasrat untuk mencoba wahana yang memacu adrenalin tersebut.

Namun, baru kali ini dirinya bisa menjajal wisata air River Tubing dengan menawarkan jalur sepanjang 400 meter itu.

"Lagi liburan, senang gembira akhirnya bisa mencoba wahana ini (River Tubing). Soalnya, selain bisa menghilangkan stres, wisata baru ini dekat dari rumah, sangat bermanfaat," ujar Yusi, Sabtu (15/2/2020).

Yusi Navisa (19), warga setempat sekaligus pengunjung di objek wisata Aryakiban Land.
Yusi Navisa (19), warga setempat sekaligus pengunjung di objek wisata Aryakiban Land. (TribunCirebon.com/Eki Yulianto)

Yusi mengatakan, sebagai pemuda desa setempat sangat bersyukur di desanya kali ini memiliki objek wisata berdampak positif.

Selain dapat menambah wisatawan untuk berkunjung ke Desa Rajagaluh Kidul, objek wisata yang dinamai Aryakiban Land itu akan mendongkrak perekonomian warga di sekelilingnya.

"Ada sebenarnya River Tubing di desa sebelah, namun dengan hadirnya wisata di desa saya, makin bangga dan harus terus dikembangkan," ucapnya.

Dirinya pun berharap, wisata yang digagas oleh Kelompok Masyarakat Peduli Sungai Sampah Sosial (MPS) desa setempat dapat terus menawarkan wisata yang bagus dan membuat para pengunjung nyaman.

Sementara, salah satu pengunjung Deri Pramestio (24) menyampaikan, wisata River Tubing di obyek wisata Aryakiban Land ini sangat berbeda dengan River Tubing di tempat lain.

Sebab, jalur yang ditawarkan cukup ekstrem lantaran banyaknya bebatuan di sepanjang arus sungai Ciputri tersebut.

"Sangat lengkap, saya juga baru pertama ke sini juga lengkap, ada sarana keluarga, atau kolam-kolam anak atau ikan. River Tubing di sini juga sangat luar biasa karena tracknya panjang dan juga sangat ekstrem," kata Deri.

Diketahui, obyek wisata Aryakiban Land yang yang menawarkan wahana River Tubing di Desa Rajagaluh Kidul, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka hingga kini belum dibuka secara resmi.

Namun, pengunjung sudah banyak berdatangan apalagi saat hari libur akhir pekan seperti sekarang ini.

Pengunjung hanya membayar Rp 5 ribu saja untuk menjajal wahana ekstrem itu dengan didukung fasilitas lainnya, seperti kolam renang anak, kolam terapi ikan, musola, warung dan saung untuk berteduh. (*)

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved