Dua Bocah Diduga Hanyut Terbawa Aliran Saluran Air di Caringin, Tim Rescue Cari Lagi Hari Ini

Tim melakukan pencarian sejak pukul 19.30 Mereka menggunakan alat-alat bantuan semisal tali karamantel, pelampung, helm dan senter.

Dua Bocah Diduga Hanyut Terbawa Aliran Saluran Air di Caringin, Tim Rescue Cari Lagi Hari Ini
TribunJabar.id/Ery Chandra
Suasana tim rescue Damkar Kota Bandung saat mencari dua bocah yang diduga hanyut di saluran air di Jalan Caringin, Kelurahan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jumat (14/2/2020), malam. 

Laporan Wartawan Tribun, Ery Chandra

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Dua orang anak dikabarkan hanyut di sungai yang berada di Jalan Caringin, Kelurahan Babakan Ciparay, Kota Bandung pada Jumat (14/2/2020), malam.

Informasi yang dihimpun Tribun Jabar, peristiwa itu terjadi pada pukul 18.40 WIB. Sampai tengah malam, pencarian dilakukan namun nihil. Rencananya, pagi ini pencarian akan dilanjutkan kembali. 

Kepala Bidang Kesiapsiagaan, Pemadaman, dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, Yusuf Hidayat menyatakan tim sudah berada di lokasi dekat Kantor Kelurahan Babakan Ciparay. Namun, menurutnya belum bisa memastikan kabar tersebut.

"Kami turunkan satu unit rescue, sudah berada di lokasi. Nanti Komandan Regu akan melaporkan hasilnya," ujar Yusuf, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, di Kota Bandung, Jumat (14/2/2020), malam.

Kepala Polsek Babakan Ciparay, Kom Pol Sukaryanto menuturkan kabar itu masih simpang siur. 

"(Info itu) masih simpang siur dan masih dicek memastikan hanyut atau tidak," katanya.

Dua anak yang disebut-sebut hanyut itu diketahui bernama Irgi dan Faizal. Mereka dikabarkan hanyut saat bermain di aliran air Jalan Caringin, RT. 02/06, Kelurahan Babakan Ciparay, Kota Bandung sekitar pukul 18.40 WIB.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan, Pemadaman, dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, Yusuf Hidayat mengatakan dari keterangan saksi mata bernama Al Fikri saat itu mereka tengah bermain bersama.

"Saat sedang bermain, Irgi terpeleset masuk ke saluran air. Kemudian Faizal temannya, mencoba untuk menolong," ujar Yusuf, kepada Tribun Jabar, di Kota Bandung, Jumat (14/2/2020), malam.

Nahas, Faiz pun turut terbawa arus air. Saat itu, kejadian sekitar pukul 14.30 WIB. Bahkan, ketika itu kondisi hujan lebat.

"Kami melakukan pencarian di sekitar lokasi yang diduga tempat jatuhnya korban. Dengan melakukan penyisiran di sepanjang saluran air," katanya.

Tim melakukan pencarian sejak  pukul 19.30 Mereka menggunakan alat-alat bantuan semisal tali karamantel, pelampung, helm dan senter.

Namun karena terhalang gelapnya malam, pencarian dihentikan dan akan kembali dilanjutkan pukul  pukul 08.00 WIB hari ini.

"Hari ini pencarian dihentikan, kami sepakat besok jam delapan (pagi) kumpul di pos," ujar Kepala Bidang Kesiapsiagaan, Pemadaman, dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, Yusuf Hidayat, kepada Tribun Jabar, di Kota Bandung, Jumat (14/2/2020), malam. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved