Hadirkan Sekolah yang Sehat dan Nyaman, Disdik Gandeng Japfa untuk Ciptakan Siswa Berprestasi

Dinas Pendidikan menggandeng PT Japfa untuk berperan serta dalam kemajuan dunia pendidikan terutama di masalah sekolah bersih dan sehat.

Hadirkan Sekolah yang Sehat dan Nyaman, Disdik Gandeng Japfa untuk Ciptakan Siswa Berprestasi
Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama
Sejumlah pelajar ikuti kegiatan makan ikan dalam rangka gemar makan ikan bersama Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dan Dirjen Penguatan Daya Saing dan Produk Kelautan Perikanan, di Tajug Gede Cilodong, Rabu (12/2/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Dunia pendidikan melalui Dinas Pendidikan mulai berkonsentrasi memberikan kenyamanan untuk sekolah-sekolah yang ada di Purwakarta terutama dalam hal kesehatan yang berdampak pada prestasi siswa-siswanya.

Dinas Pendidikan menggandeng PT Japfa untuk berperan serta dalam kemajuan dunia pendidikan terutama di masalah sekolah bersih dan sehat.

Sebelumnya kerjasama ini sempat dilakukan oleh PT Japfa Comfeed Indonesia di tahun sebelumnya.

Kini, melalui unit usahanya PT Suri Tani Pemuka (STP), Japfa secara intensif melanjutkan komitmennya untuk menciptakan anak Indonesia bersih dan sehat dengan menggelar pelatihan Japfa for kids di Purwakarta bertempat di SDN 2 Cisereuh, yang melibatkan 1944 sisea dan 110 guru untuk menuju perubahan.

"Kami di sini berangkat dari komitmen untuk mendorong perubahan menuju terciptanya sekolah yang nyaman dalam belajar mengajar," kata Head of Unit STP Purwakarta, Aminto Nugroho di Purwakarta, Rabu (12/2/2020).

Aminto menyebut sekolah yang nyaman itu memiliki pengaruh besar pada prestasi siswa, salah satunya kebiasaan mengajarkan untuk menerapkan gizi seimbang dan cuci tangan pakai sabun guna menjaga kekebalan tubuh anak," ujarnya.

Teddy Suami Mendiang Lina Tunjukkan Keahlian Pijat, Pria Ini Sontak Meringis Kesakitan: Kaget Sih!

Dinkes Pemkab Cirebon Akan Koordinasi Terkait Rencana Kedatangan WNA Asal Hubei China ke Yogyakarta

Saat ini sudah ada tujuh sekolah di Purwakarta yang ikutserta dalam program yang diterapkam Japfa for kids di 2020, di antaranya SDN Cibatu,SDN 1 Cilandak, SDN 2 Cilandak, SDN 3 Cilandak, SDN Karyamekar, SDN 2 Cisereuh, dan SDN 8 Cisereuh.

"7 sekolah ini partisipasi kirimkan guru dan perwakilan siswa untuk dapatkan pelatihan intensif mengenai sharing session manajemen tata kelola sekolah untuk guru dan pelatihan duta anak sehat, duta lingkungan sehat, juga duta makanan sehat bagi siswa," ujarnya.

Sementara itu, Head of Social Investment Departement Japfa, R Artsanti Alif mengatakan kebiasaan baru yang diciptakan di sekolah bukanlah hal mudah karena perlu adanya sinergitas yang baik dari sekolah.

Begini Cara Benar Mengonsumsi Daun Dewa, Berkhasiat Obati Diabetes Hingga Menurunkan Hipertensi

Ternyata Tomat Bermanfaat Cegah Kanker dan Diabetes, Bahkan Menjaga Kesehatan Jantung hingga Mata

"Kami menyentuh sistem dalam sekolah dengan merangkul siswa sebagai agen perubahan di sekolahnya dan guru sebagai komite yang mengawasi para Duta Sehat untuk menumbuhkan kepedulian menyebarkan semangat perubahan," katanya.

Sejak 2017, program ini tak hanya memberikan pelatihan semata melainkan melanjutkan dengan pendampingan intensif demi mewujudkan sekolah dampingan yang sehat dan nyaman. (*)

Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved