Bobol Duit Nasabah Rp 135 Miliar, Karyawan BNI Makassar Ini Kerjasama dengan Si Janda Faradiba Yusuf

Adapun kaeyawan Bank BNI bernama Tata Ibrahim ditetapkan sebagai tersangka karena diduga ikut terlibat bekerja sama dengan Faradiba Yusuf.

Bobol Duit Nasabah Rp 135 Miliar, Karyawan BNI Makassar Ini Kerjasama dengan Si Janda Faradiba Yusuf
siwalimanews.com
Faradiba Yusuf, Si Janda Sosialita yang membobol duit nasabah Bank BNI 

TRIBUNCIREBON.COM - Kepolisian Daerah ( Polda ) Maluku memastikan masih ada tersangka baru dalam kasus pembobolan dana nasabah BNI Ambon senilai Rp 58, 9 miliar.

//

Saat ini penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku yang menangani kasus tersebut masih terus mengembangkan dugaan keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut.

Meski begitu, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat belum mau membeberkan berapa orang yang akan ditetapkan sebagai tersangka dan juga latar belakang mereka, dengan alasan masih dalam pendalaman.

“Tunggu saja nanti, pasti ada tersangka baru lagi, tunggu saja,” katanya.

Dia memastikan penetapan tersangka baru dalam kasus pembobolan dana nasabah BNI Ambon itu akan kembali dilakukan setelah penyidik mengirim berkas 6 tersangka yang saat ini sedang diperbaiki penyidik ke kejati Maluku.

“Yang pasti sesudah tanggal 16 Februari, setelah berkas perbaikan enam tersangka dikirim ke jaksa akan ada tersangka baru lagi,” katanya.

Karyawan BNI Makassar Terlibat

Total tersangka dalam kasus pembobolan dana nasabah BNI Ambon saat ini bertambah menjadi 7orang.

Hal itu setelah penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku kembali menetapkan seorang karyawan BNI Makassar, Tata Ibrahim sebagai tersangka pada Kamis (6/2/2020) lalu.

Adapun Tata Ibrahim ditetapkan sebagai tersangka karena diduga ikut terlibat bekerja sama dengan Faradiba Yusuf dalam kasus tersebut.

Penyidik menemukan adanya transaksi tidak wajar melalui rekening tersangka sejak November 2018 hingga September 2019 senilai Rp 76,4 miliar.

Enam orang yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu yakni, mantan Wakil Pemimpin BNI Cabang Utama Ambon sekaligus eks Kepala Pemasaran BNI Kantor Cabang Utama Ambon, Faradiba Yusuf yang merupakan tersangka utama.

Halaman
123
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved