Dapat Dukungan dari Kaum Milenial, Hilal Hilmawan Janjikan Hal Ini Jika Menang di Pilkada Indramayu

Para generasi muda yang tergabung dalam Aliansi Milenial Indramayu (AMI) itu pun menyatakan dukungan untuk memilih Hilal Hilmawan

Dapat Dukungan dari Kaum Milenial, Hilal Hilmawan Janjikan Hal Ini Jika Menang di Pilkada Indramayu
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Hilal Hilmawan, Minggu (2/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Komitmen Hilal Hilmawan yang berjanji akan memberdayakan dan merangkul kaula muda dalam pembangunan daerah rupanya mencuri hati para generasi muda di Kabupaten Indramayu.

Para generasi muda yang tergabung dalam Aliansi Milenial Indramayu (AMI) itu pun menyatakan dukungan untuk memilih Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu dari Partai Golkar tersebut.

Inilah Manfaat Luar Biasa Puasa Senin Kamis, Berikut Bacaan Niat Beserta Tata Caranya

Ketua AMI, Sujadi mengatakan, Hilal Hilmawan bukan sosok asing dikalangan generasi muda di Kabupaten Indramayu.

“Dari sekian banyak kandidat di internal maupun eksternal Partai Golkar, Mas Hilal yang punya program jelas menyertakan kaum milineal diberbagai sektor pembangunan mewujudkan visi Indramayu Remaja,” ujar Sujadi kepada Tribuncirebon.com di salah satu cafe di Indramayu, Minggu (9/2/2020).

Gadis di China Nyaris Dirudapaksa, Pelaku Lari Ketakutan saat Si Gadis Ngaku Terjangkit Virus Corona

Dalam hal ini, pihaknya menyampaikan akan terlibat aktif dalam pemenangan Hilal Hilmawan hingga terpilih menjadi Bupati Kabupaten Indramayu kelak.

Mereka akan mengaet dukungan dari seluruh muda-mudi di Kabupaten Indramayu untuk menyatukan suara mendukung Hilal Hilmawan.

“Kita berharap gerak relawan milenial ini bisa memperkuat dukungan kepada Mas Hilal lolos penjaringan dan ditetapkan menjadi calon bupati dari Partai Golkar,” ujarnya.

VIDEO Jalan Penghubung antara Dusun Lajem dan Dusun Harendong Indramayu Ambrol Diterjang Banjir

Seperti diberitakan sebelumnya, Jika kelak terpilih menjadi Bupati, Hilal Hilmawan berkomitmen akan melibatkan elemen anak muda dalam pembangunan Kabupaten Indramayu.

"Untuk menjawab persoalan tantangan milenial, saya mencoba ingin anak muda ini punya peran aktif baik dalam pemerintahan maupun dalam kehiduapan sosial," ujar Hilal Hilmawan kepada Tribuncirebon.com.

Nantinya, Hilal Hilmawan ingin mencoba mengagas keterwakilan anak muda sebesar 20 persen baik dalam menjalankan pemerintahan eksekutif maupun pemerintahan legislatif.

ZODIAK CINTA Untuk Jomblo Senin 10 Februari 2020: Gemini Tak Tahan Sendiri, Virgo Pikirkan Masa Lalu

Birokrasi keterlibatan anak muda ini menurut Hilal Hilmawan harus didorong seluas-luasnya bahkan hingga struktural pemerintah desa.

"Harus kita bukakan peluang agar mereka bisa menunjukan kualitasnya (anak muda)," ucapnya.

Adapun dalam prosesnya nanti, ia juga akan mencanangkan rumah kreatif anak muda yang bisa menjadi wadah dalam menampung bakat dan kemampuan mereka.

Jawaban Tegas Menteri Agama Fahrul Razi Soal Pemulangan WNI Eks ISIS

"Rumah kreatif anak muda harus kita gagas, agar anak-anak muda punya wadah agar bakat dan kemampuan mereka bisa tersalurkan," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved