Kisah Panji Guru Honorer SD dengan Gaji Rp 267.000, Saat SMA Dijuluki Kalkulator Berjalan

Dia menuturkan menyukai pelajaran matematika sejak SD. Awalnya saat Taman Kanak-kanak dan kelas 1 SD dirinya itu belum bisa berhitung.

Kisah Panji Guru Honorer SD dengan Gaji Rp 267.000, Saat SMA Dijuluki Kalkulator Berjalan
INSTAGRAM/@kristiawansaputra1
Inilah Sosok Guru Honorer Bergaji Rp 300 Ribu yang Viral Setelah Dihadiahi Sepatu dan Motor Baru 

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Panji Setiaji seorang guru honorer SDN Babakan, Kecamatan Cibeureum, Sukabumi, Jawa Barat yang videonya viral saat menerima sumbangan sepatu, tas dan sepeda motor ternyata penyuka pelajaran matematika.

Saat duduk di bangku SMAN Sukaraja, pria kelahiran 2 Mei 1991 itu dijuluki sebagai ''Kalkulator Berjalan'' oleh teman-temannya. Karena dapat menghitung perkalian dengan cepat dan sering membantu temannya yang kesulitan mengerjakan tugas matematika.

Pada SMA itu juga, dia mengatakan untuk nilai pelajaran matematika termasuk lima besar yang nilainya di atas enam. Dia sendiri pernah mendapatkan nilai dalam rapornya 7.

Bahkan, pengalamannya saat kelas dua SMA sempat dikerubuti teman-temannya yang meminta dibantu mengisi soal matematika. Padahal saat itu sedang berlangsung ujian.

'Saat ujian, ketika pengawasnya tidak ada, maka ribut kumpul ke Panji. Mereka ingin diajarin, dibantu pengerjaannya. Waktu itu saya masih ingat tentang statistika. Saat SMA memang saya dijuluki kalkulator berjalan,'' ungkap Panji saat ditemui Kompas.com di SD Babakan, Kota Sukabumi, Jumat (31/1/2020).

Dia menuturkan menyukai pelajaran matematika sejak SD. Awalnya saat Taman Kanak-kanak dan kelas 1 SD dirinya itu belum bisa berhitung.

Lalu oleh ibundanya secara rutin, setiap hari terus diajarin hitung-hitungan saat di rumah hingga akhirnya menyukai matematika. '

'Saya bisa dan menyukai matematika ini berkat didikan kerja keras ibu saya sejak kecil. Sama Panji terus diasah, dari SD hingga sampai usia 28 tahun ini tidak hilang dan masih menyukai matematika,'' tutur putra pertama ibunda Ema Aini.

Nella Kharisma Mesra dengan Duda Ganteng, Dody Harsa, Padahal Cak Malik Disebut adalah Suami Nella

Wanita, Jangan Putus Asa! Ini Obat Alami Mujarab untuk Bunuh Virus Kista, Tak Perlu Lakukan Operasi

Warjinem Memohon pada Jokowi Agar Mau Pulangkan Anaknya Bekas Anggota ISIS: Aku Juga Orang Solo Pak!

Menurut Panji kebanyakan pelajar atau masyarakat mengakui bila matematika itu pelajaran yang susah. Padahal dia mengakui sebenarnya pelajaran yang mudah, karena yang dipelajarinya tidak terlepas dari angka-angka yang pasti, dari nol hingga sembilan. 

Sempat bekerja sebagai wartawan

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved