VIDEO - Stasiun Jatibarang Indramayu Tampak Cantik Setelah Ditata, Para Penumpang Jadi Lebih Nyaman

Penataan stasiun ini sekaligus untuk memenuhi standar pelayanan minimum sesuai PM Nomor 63 Tahun 2019.

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Stasiun Jatibarang Indramayu kini tampil dengan penampilan berbeda.

Sekarang, stasiun kebanggaan masyarakat Kabupaten Indramayu ini tampak cantik dengan beragam fasilitas penunjang baru.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan, dipercantiknya Stasiun Jatibarang tidak terpelas dari jumlah penumpang kereta api yang selalu meningkat setiap tahunnya.

Disebutkan Edi Sukmoro, pada tahun 2018 PT KAI mengangkut penumpang sebanyak 425 juta orang, lalu meningkat di tahun 2019 sebanyak 432 juta orang penumpang.

"Karena sekarang ini nampaknya masyarakat sudah mulai tertarik untuk menggunakan fasilitas dari kereta api," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat peresmian penataan Stasiun Jatibarang Indramayu, Jumat (7/2/2020).

Dijelaskan Edi Sukmoro, seiring dengan peningkatan jumlah penumpang itu, PT KAI berinisiatif menata stasiun-stasiun yang ada di seluruh Indonesia, termasuk di Stasiun Jatibarang Indramayu.

Hal ini guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pengguna jasa kereta api.

Penataan stasiun ini sekaligus untuk memenuhi standar pelayanan minimum sesuai PM Nomor 63 Tahun 2019.

"Kita bisa lihat peningkatan pelayanan yang sekarang di ruangan ini, mudah mudahan ini nyaman buat calon penumpang," ujarnya.

Warjinem Memohon pada Jokowi Agar Mau Pulangkan Anaknya Bekas Anggota ISIS: Aku Juga Orang Solo Pak!

Wanita, Jangan Putus Asa! Ini Obat Alami Mujarab untuk Bunuh Virus Kista, Tak Perlu Lakukan Operasi

Polda Jabar Pastikan Petinggi Sunda Empire Tak Lakukan Penipuan, Tetap Dijerat Pasal Berita Bohong

Ditempat yang sama, Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi menambahkan, pihaknya kini sudah menyediakan sejumlah fasilitas untuk memberi pelayanan lebih kepada para penumpang di Stasiun Jatibarang.

Di antaranya, pembangunan ruang loket dan customer service (CS), ruang tunggu, perluasan area parkir, taman, kanopi drop off, mushola dan toilet.

Tidak hanya itu, peron stasiun sekarang juga diperpanjang dari yang semula hanya mampu menampung 12 rangkaian kereta, kini bisa menampung hingga 16 rangkaian kereta.

Adapun untuk mempercantik stasiun, PT KAI sudah melakukan penanaman sebanyak 63 pohon, dengan rincian 29 pohon ketapang,  28 pohon tabebuya, 2 pohon palem, 2 pohon daun kuning, dan 2 pohon mangga.

"Loket sudah kita tata yang baru dulunya sempit sekarang jadi besar, tamannya ini juga sudah berubah drastis tadinya gersang tapi sekarang jadi cantik karena adanya taman, ada, toilet, mushola, dan sebagainya," ucapnya.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved