Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat Ingin Seluruh Kereta Api Bisa Berhenti di Stasiun Jatibarang

Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat ingin seluruh kereta api bisa berhenti di Stasiun Jatibarang Indramayu.

Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat Ingin Seluruh Kereta Api Bisa Berhenti di Stasiun Jatibarang
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidyat, Jumat (7/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat ingin seluruh kereta api bisa berhenti di Stasiun Jatibarang Indramayu.

Hal ini ditegaskan Taufik Hidayat seiiring dengan peningkatan jumlah penumpang di stasiun setempat yang menandakan tingkat mobilitas masyarakat Kabupaten Indramayu semakin tinggi.

Taufik Hidayat mengatakan, jika semakin banyak kereta api yang berhenti di Stasiun Jatibarang maka akan berdampak pada peningkatan ekonomi di Kabupaten Indramayu.

"Kedepan kami mohon Stasiun Jatibarang itu bisa jadi stasiun besar, artinya untuk masyarakat Indramayu bisa menuju seluruh tujuan (kota/kabupaten) dari Stasiun Jatibarang," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Jumat (7/2/2020).

Taufik Hidayat menyampaikan, kondisi perekonomian di Kabupaten Indramayu saat ini sudah semakin menggeliat.

Terlebih di tahun 2020, Kabupaten Indramayu menjadi target investasi yang bernilai Rp 100 triliun lebih.

Tidak hanya itu, Kabupaten Indramayu juga termasuk ke dalam wilayah pengembangan investasi dan kawasan peruntuan industri atau kawasan Rebana Ayu seluas 15.288,35 hektar yang berada di 5 titik wilayah.

"Kita berharap semua kereta api bisa berhenti di Stasiun Jatibarang, jika ini bisa dilakukan maka statusnya akan meningkat dan mobilitas masyarakat akan semakin tinggi," ujar dia.

Berdasarkan informasi yang Tribuncirebon.com terima, PT KAI baru mengoperasikan sebanyak 62 perjalanan kereta api yang berhenti di Stasiun Jatibarang Indramayu.

Kereta api itu ada yang mengarah ke Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Sementara berdasarkan data yang dicatat PT KAI, kenaikan penumpang di Stasiun Jatibarang Indramayu mengalami peningkatan sejak dua tahun terakhir.

Yakni, pada tahun 2018 ada sebanyak 268.162 orang penumpang kemudian meningkat di tahun 2019, yaitu ada sebanyak 284.353 orang penumpang.

Dengan jumlah rata-rata per harinya, Stasiun Jatibarang melayani sebanyak 700-800 penumpang.

Terlebih jika akhir pekan atau hari besar nasional jumlah penumpang di Stasiun Jatibarang bisa mencapai 1.000 penumpang.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved