Bocah Lolos dari Penculikan

VIDEO - Penculik Bocah 7 Tahun Sempat Kabur Ceburkan Diri ke Sungai, Ditangkap Warga Pejambon

ia awalnya mencurigai seorang bapak-bapak yang sedang beristirahat di masjid tersebut membawa seorang anak laki-laki.

Laporan Wartawan TribunCirebon.com, Eki Yulianto
TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kepolisian sektor (Polsek) Rajagaluh, Polres Majalengka berhasil mengamankan seorang pria pelaku percobaan penculikan anak, R (39), Selasa (4/2/2020). R mencoba menculik bocah berusia 7 tahun, Reza Saputra.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku ditangkap saat sedang beristirahat di Masjid Nurul Amaliah di Jalan Raya Rajagaluh-Leuwimunding sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut saksi, Rina (23), warga Blok Slebaya RT.01/01, Desa Pejambon, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, penangkapan terhadap pelaku ia lakukan saat hendak menunaikan ibadah solat dhuhur di Majsid Nurul Amaliyah di Desa Rajagaluh Lor, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka sekitar pukul 13.00 WIB.

Disampaikannya, ia awalnya mencurigai seorang bapak-bapak yang sedang beristirahat di masjid tersebut membawa seorang anak laki-laki.

Usut punya usut, ia teringat ketika dirinya melihat sebuah postingan di media sosial Facebook yang menggunggah status bahwa ada aksi penculikan anak dengan ciri-ciri yang ia lihat.

"Saya itu lihat di Facebook, ciri-ciri yang disampaikan postingan itu sama persis kaya anak kecil yang dibawa bapak itu, makanya saya langsung interogasi anak tersebut," ujar Rina saat ditemui di kantor Polsek Rajagaluh, Selasa (4/2/2020).

Lanjut dirinya menyampaikan, saat menanyakan perihal identitas nama si anak tersebut, bocah asal Talun, Kabupaten Cirebon itu membenarkan bahwa namanya sama dengan di media sosial.

"Terus saya kan nanya ya ke anak itu, namanya Reza ya, kata si anak itu iya, ditambah lagi, dia ikutin terus saat saya mau ke kamar mandi atau solat," ucapnya.

Tuti dan Reza, anak dan ibunnya telah kembali dipertemukan setelah dipisahkan selama 5 hari
Tuti dan Reza, anak dan ibunnya telah kembali dipertemukan setelah dipisahkan selama 5 hari (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

Mengetahui hal tersebut, dirinya hendak membawa bocah yang kini duduk di kelas 2 SD itu pergi.

Namun, niatnya itu dihentikan oleh pelaku.

Halaman
123
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved