Bocah Lolos dari Penculikan

Hendak Salat Dzuhur, Seorang Saksi Mata Curigai Gelagat Penculik Anak, Ternyata Dugaannya Benar

Sebab, pelaku berusaha melarikan diri dan menceburkan tubuhnya dengan cara bersembunyi di bawah air.

Hendak Salat Dzuhur, Seorang Saksi Mata Curigai Gelagat Penculik Anak, Ternyata Dugaannya Benar
Istimewa
Pelaku Penculikan anak ditangkap oleh kepolisian Rajagaluh, Selasa (4/2/2020) 
Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto
TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Sungguh beruntung nasib Reza (7) bocah asal Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon yang berhasil lolos dari percobaan penculikan.
Pasalnya, saat ia dibawa seorang pria berinisial R (39) warga Ciledug, Kabupaten Cirebon ada seorang saksi mata bernama Rina (23) yang mencurigai bapak-bapak membawa seorang anak.
Kejadian itu terjadi di Masjid Nurul Amaliah, yang berada di Desa Rajagaluh Lor, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka sekitar pukul 13.00 WIB.
"Saksi tersebut saat itu sedang beristirahat dan ingin menunaikan solat dhuhur. Namun, melihat ada bapak-bapak membawa seorang anak, Ia langsung menghampiri dan melontarkan beberapa pertanyaan ke bapak tersebut," ujar Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kapolsek Rajagaluh, AKP Jaja Gardaja, Selasa (4/2/2020).
AKP Jaja menceritakan, saat saksi mengamankan bocah tersebut di kantor Polsek Rajagaluh, beberapa anggota kepolisian yang berjaga langsung mengejar dan menangkap pelaku di sungai dekat masjid tersebut.
Sebab, pelaku berusaha melarikan diri dan menceburkan tubuhnya dengan cara bersembunyi di bawah air.
"Hilangnya bocah sudah terjadi 5 hari atau orangtua korban melapor pada tanggal 30 Januari 2020. Anggota kami pun lantas mengamankan dan langsung memproses pelaku tersebut," ucapnya.
AKP Jaja menyampaikan, setelah memproses pelaku, ternyata pria yang bekerja sebagai buruh tersebut merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Polsek Talun, Kabupaten Cirebon.
Diketahui, pelaku tersebut dicari setelah Tuti (37) orang tua anak itu melapor di Polsek Talun atas kehilangan anaknya di daerah Ciperna, Kabupaten Cirebon.
Kini, Reza telah kembali ke pangkuan ibunya setelah pihak kepolisian menghubungi pihak orang tua korban.
Sedangkan, pelaku langsung diserahkan ke pihak Polsek Talun sebagai lembaga hukum yang berwenang memproses kasus tersebut.

Ngaku Sebagai Teman Adik Orangtua Korban

R (39), pelaku penculikan seorang anak berusia 7 tahun, berhasil mengelabui orangtua korban dengan mengaku berteman dengan adik orangtua korban.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kapolsel Rajagaluh, AKP Jaja Gardaja, mengatakan, modus pelaku awalnya memperkenalkan diri sebagai teman adik Tuti (37), orangtua bocah korban penculikan, pada saat menempuh pendidikan di pelayaran.

Mendengar pengakuan pelaku, Tuti lantas percaya dan menerima kedatangan pelaku.

Melihat Tuti mempercayainya, pria yang mengaku warga Ciledug, Kabupaten Cirebon itu memintanya untuk menemani berkunjung ke rumah temannya di daerah Ciperna.

"Kejadian itu terjadi pada tanggal 29 Januari 2020. Di perjalanan, pelaku meminta menepi untuk menunaikan ibadah salat," ujar AKP Jaja, Selasa (4/2/2020).

Melihat Tuti menunaikan salat, R berpura-pura meminta izin untuk mengambil ikan cumi di rumah temannya di sekitaran masjid.

Dengan mengendarai sepeda motor milik Tuti, pelaku membawa Reza (7) anaknya Tuti.

"Namun, hingga Tuti melapor ke Polsek Talun, pelaku tidak kunjung kembali dan membawa anaknya serta sepeda motornya," ucapnya.

Ipda SD, Polwan di Bogor Nekat Selingkuh dengan Anggota Polisi, Pernah Kepergok Suami, Diulangi Lagi

Daftar Terbaru Harga HP atau Smartphone Samsung Februari 2020, Cek Harganya di Sini

Pelaku akhirnya ditangkap di Masjid Nurul Amaliah di Jalan raya Rajagaluh-Leuwimunding setelah seorang saksi bernama Rina (23) mencurigai seorang bapak sedang membawa anak.

Ketika ditanya, bapak yang kini telah diamankan ternyata melarikan diri.

"Melihat bapaknya kabur, saksi langsung membawa anak tersebut ke kantor kami dan kami langsung mengejar pelaku dengan dibantu warga dan alhamdulilah akhirnya tertangkap," kata Kapolsek.

 Penculik Anak di Cirebon Ditangkap di Majalengka, Sempat Nyebur ke Sungai Saat Dikejar Polisi

Artikel ini telah tayang di Tribuncirebon.com dengan judul Bocah 7 Tahun Diculik di Cirebon, Ditemukan di Majalengka, Pelaku Sempat Bertamu ke Rumah Korban

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved