KISAH Lucu Polisi di Cianjur Saat Tangkap Pencuri 100 Mobil, Dimaki-maki Satpam Saat Intai Si Pelaku

KISAH Lucu Polisi di Cianjur Saat Tangkap Pencuri 100 Mobil, Dimaki-maki Satpam Saat Intai Si Pelaku

KISAH Lucu Polisi di Cianjur Saat Tangkap Pencuri 100 Mobil, Dimaki-maki Satpam Saat Intai Si Pelaku
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
H Sobur (50), tersangka pencurian lebih dari 100 mobil, saat diwawancara di depan wartawan di Mapolsek Warungkondang, Cianjur, Jumat (31/1/2020). 

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Mendapat tugas untuk menangkap gembong pencurian mobil yang sudah memakan seratusan korban menjadi tugas baru dan menantang bagi Bripka Dodi Yogi anggota polisi dari Unit Reskrim Polsek Warungkondang.

//

Sebagai anggota, arahan pimpinan dan rekan selalu ia ingat dan dijalankan dengan sebaik-baiknya, termasuk terus mengejar tersangka SBH (50) yang sudah masuk ke dalam daftar pencarian orang Polsek Warungkondang selama lima tahun terakhir.

Licin bagai belut dan selalu nomaden alias berpindah tempat, selalu menggagalkan usaha pihak kepolisian untuk menangkap tersangka yang diduga pemasok onderdil dan sparepart hasil mobil curian ini.

Sekelumit info sekilas yang diterima Dodi sebulan lalu menjadi awal pengungkapan tersangka SBH yang disinyalir telah melakukan operasi pencurian mobil selama 10 tahun terakhir.

Dodi mendapat informasi bahwa ada gelagat mencurigakan dari anak tersangka yang sering berkunjung ke kawasan Puncak, wilayah Kabupaten Bogor.

Pelaku pencurian 100 mobil di Cianjur, Bogor, dan Sukabumi
Pelaku pencurian 100 mobil di Cianjur, Bogor, dan Sukabumi (Tribun Jabar/Ferri AM)

Informasi tersebut ia teruskan kepada pimpinannya, Kapolsek Warungkondang Kompol Gito.

Setelah melakukan pertemuan dan koordinasi, Kapolsek membentuk tim dan meneruskan rencana informasi ini kepada Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto.

"Atas dukungan pimpinan, tim pun mulai bergerak, mulai dari menggali informasi awal perihal anak tersangka yang sering berkunjung ke wilayah Puncak Bogor," ujar Dodi, Jumat (31/1/2020) di Mapolsek Warungkondang.

Dodi mulai menguntit kepergian anak tersangka dari rumah sampai ke wilayah Puncak.

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved