Pemkab Majalengka Siapkan Rp 2,6 Miliar Untuk Lebarkan Jembatan ke River Tubing Cikadongdong

Jembatan yang berada di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka ini, menghubungkan ke wisata Cikadongdong

Pemkab Majalengka Siapkan Rp 2,6 Miliar Untuk Lebarkan Jembatan ke River Tubing Cikadongdong
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Jembatan di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka yang menghubungkan ke objek wisata River Tubing Cikadongdong. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) telah menyiapkan dana sebesar Rp 2,6 Miliar untuk melebarkan jembatan ke objek Wisata River Tubing Cikadongdong.

Demikian dikatakan Kepala Dinas PUTR, Eman Suherman melalui Sekretaris Dinas, Ruchyana, Kamis (30/1/2020).

Mbak You Terawang Teddy, Suami Mendiang Lina Bakal Nikah Lagi Tahun Depan, Ungkap Hal Ini

Disampaikannya, jembatan yang berada di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka ini, menghubungkan ke wisata Cikadongdong yang kini sudah dikenal oleh masyarakat.

Objek wisata tersebut menjadi salah satu andalan Kabupaten Majalengka untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Majalengka.

Oleh sebab itu, demi meningkatnya kunjungan wisatawan pihaknya sudah mempersiapkan sarana infrastruktur untuk mendorong Kabupaten Majalengka menjadi kabupaten pariwisata.

Ternyata Kesha Ratuliu Pernah Alami Toxic Relationship, Sering Dihina Ditampar Diludahi Sang Pacar

WNI di Wuhan Siapkan Paspor untuk Keperluan Evakuasi dari Cina, Hindari Serangan Virus Corona

"Tahun 2020 ini guna meningkatkan wisatawan ke River Tubing Cikadongdong, Pemkab Majalengka berencana melebarkan jembatan Cikadongdong dengan anggaran yang sudah disiapkan sebesar Rp 2,6 miliar," ujar Ruchyana, Kamis (30/1/2020).

Ruchyana menambahkan, seiring dengan meningkatnya keinginan masyarakat untuk lebih meningkatkan jumlah wisatawan, pihak juga menyiapkan sarana pendukung.

Di antaranya, dibangunnya jalur Jatilima yang menghubungkan 7 kecamatan di Kabupaten Majalengka.

"Dengan panjang 44 kilometer meliputi Kecamatan Sindangwangi, Rajagaluh, Sindang, Argapura, Banjaran, Talaga dan Cikijing yang akan melintasi berbagai objek wisata seperti kawasan Kawitwangi, Panyawueyan, Curug Muara Jaya, Situ Sangiang dan lainnya," ucapnya.

Keseruan Penampilan Andmesh Kamaleng & Igan Andika di An Intimate Evening #1 Shelter 95.3 FM Cirebon

Dirinya pun berharap, semua infrastruktur yang sudah dan akan dicanangkan pada tahun 2020 ini dapat segera terealisasi dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Harapannya, semua pembangunan infrastruktur yang sudah dikerjakan agar bermanfaat bagi masyarakat Majalengka dan kondisi jalan maupun jembatan menjadi mantap," jelasnya.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved