Virus Corona

Virus Corona Diduga Berasal Dari Senjata Biologi Yang Bocor? Jika Benar, Jutaan Nyawa Bisa Lenyap

Sejumlah spekulasi terkait virus Corona mengemuka terkait dengan daya jangkau virus mematikan yang tidak kalah dari SARS atau Ebola.

Virus Corona Diduga Berasal Dari Senjata Biologi Yang Bocor? Jika Benar, Jutaan Nyawa Bisa Lenyap
(EPA via AlJazeera)
Staf kesehatan membawa seorang pasien ke dalam rumah sakit Jinyintan, China. Hingga Jumat (24/1/2020) siang waktu setempat, 26 orang di China meninggal akibat virus corona. 

TRIBUNCIREBON.COM- Meski, organisasi kesehatan dunia atau WHO belum menetapkan status darurat, kekhawatiran akan wabah akibat Corona demikian tinggi.

//

PENGAKUAN Pasien Pertama yang Sembuh dari Virus Corona, Bisa Sembuh Karena Hal Ini

Sempat disampaikan keterangan dari sejumlah kalangan di China yang menyatakan kalau corona berasal dari penularan oleh kelelawar dan sebangsanya, banyak kalangan yang meragukan anggapan itu.

"Kami biasa memakan sup kelelawar, daging biawak, hingga ular yang dimasak sebagai makanan, tapi kami tidak pernah mengalami hal yang seperti ini. Ini benar-benar menakutkan. Kami dibuat tak berdaya,"kata seorang penduduk Wuhan yang enggan disebut namanya seperti dikutip dari South China Morning Post. (25/01/20).

Sejumlah spekulasi terkait virus Corona mengemuka terkait dengan daya jangkau virus mematikan yang tidak kalah dari SARS atau Ebola.

Sebab Wuhan adalah lokasi pengembangan dan penelitian dengan fasilitas laboratorium, yang diduga sedang meneliti virus baru.

Ternyata virus yang seharusnya bisa dilokalisasi hanya di wadah yang tertutup rapat di laboratorium itu malah bocor, sehingga menjangkiti manusia dan menular ke manusia lainnya.

Asal tahu saja, virus ini telah diidentifikasi sebagai jenis virusCcorona yang baru.

Virus Corona adalah keluarga besar patogen, yang sebagian besar menyebabkan infeksi pernapasan ringan seperti flu biasa.

Tetapi coronavirus juga bisa mematikan. SARS, atau sindrom pernapasan akut yang parah, disebabkan oleh coronavirus dan menewaskan ratusan orang di China dan Hong Kong pada awal 2000-an.

Halaman
1234
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved