Kisah Ibu 4 Anak Berjuang Melawan Kanker Payudara, Tinggal di Kontrakan Kumuh, Rawat 2 Anak Balita

awalnya, warga asal Kelurahan Sidotopo Wetan, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur ini merasa kondisi kesehatannya baik-baik saja

Facebook/Merry Rosalia
Unggahan di dinding Facebook akun Merry Rosalia tentang seorang ibu beranak empat yang menderita kanker payudara dan membutuhkan uluran tangan dari masyarakat. 

TRIBUNCIREBON.COM - Kisah seorang ibu empat anak yang menderita kanker payudara stadium 4 di Surabaya viral di media sosial dalam dua hari terakhir.

Seorang ibu bernama Anik Ismawati (37) itu harus berjuang keras melawan kanker payudara yang diidapnya sejak tiga tahun lalu.

Selain harus berjuang melawan kanker, ibu empat anak ini juga harus merawat dua anaknya yang masih berusia 4 dan 2 tahun.

Kisah perjuangan Anik melawan kanker ini diunggah oleh akun Facebook bernama Merry Rosalia. Sampai hari ini, Rabu (29/1/2020) pukul 12.19 WIB, unggahan itu sudah dibagikan 11.799 kali dan mendapatkan like 15.919 serta komentar sebanyak 14.533 dari pengguna Facebook.

Pada awalnya, warga asal Kelurahan Sidotopo Wetan, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur ini merasa kondisi kesehatannya baik-baik saja. Ia hanya mengetahui bahwa terdapat benjolan di payudaranya.

Namun, Anik mengaku tidak merasakan sakit apa pun. Ia tetap beraktivitas seperti biasa dan bekerja setiap hari.

Selang berapa lama, Anik mengaku benjolan di payudaranya semakin membesar. Karena keterbatasan biaya, ia pun mendatangi pengobatan alternatif untuk mengetahui apa yang sebenarnya sedang ia derita.

"Saat itu, saya belum menyangka kalau (benjolan) itu kanker. Tapi, benjolan itu semakin membesar," kata Anik, saat ditemui Kompas.com, di kediamannya, Rabu (29/1/2020).

Pasien Ningsih Tinampi Bikin Kesaksian, Wanita Cantik Ini Kepalanya Diulek, Ngaku Sakit Non Medis

Cewek Cantik Berobat ke Ningsih Tinampi, Tubuh Sampai Diulek-ulek, Ia Bikin Pengakuan Mengejutkan

Lowongan Kerja Besar-besaran Perbankan, BRI & BRI Agro Cari Karyawan Baru, Tertarik? Buruan Melamar

Pada tahun 2018, ia baru mengetahui bahwa dirinya terjangkit kanker payudara. Saat itu, Anik sedang bekerja di salah satu kafe di Surabaya. Namun, tiba-tiba saja tubuhnya lunglai dan ia pun jatuh pingsan.

"Tiba-tiba saya jatuh pingsan saat kerja. Lalu saya dibawa ke IGD, setelah diperiksa dokter ternyata mengidap kanker payudara stadium 2," kata Anik.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved