Heboh Sunda Empire

Petinggi Sunda Empire Nasri Banks Diperiksa Kembali oleh Polisi Besok, Bakal Jadi Tersangka?

Sebelumnya, Polda Jawa Barat telah meningkatkan status laporan soal kemunculan Sunda Empire. Kasus ini sudah masuk tahap penyidikan.

Petinggi Sunda Empire Nasri Banks Diperiksa Kembali oleh Polisi Besok, Bakal Jadi Tersangka?
Kolase Tribun Jabar
Nasri Banks, Grand Prime Minister di Sunda Empire, sosok yang lebih tinggi di atas Rangga Sasana. Dia terlihat dominan dalam sejumlah tayangan video di media sosial. (Foto: Tribunjabar.id/Mega Nugraha- Istimewa) 

Laporan Wartawan Tribun, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Salah satu petinggi Sunda Empire, Nasri Banks akan kembali menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Barat pada, Selasa 28 Januari 2020.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes Hendra Suhartiyono mengatakan, laporan kasus Sunda Empire sudah ditingkatkan menjadi penyidikan. Pihaknya pun dalam waktu dekat akan segera menetapkan tersangka.

"Untuk tersangka, tunggu pemeriksaan besok. Besok ada pemeriksaan lagi, salah satunya NB," ujar Hendra Suhartiyono, saat dikonfirmasi, Senin (27/1/2020).

Menurut Hendra, tersangka nantinya akan dijerat pasal 14 dan 15, UU no 1 tahun 1946, tentang penyebaran berita bohong yang membuat keonaran, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Sebelumnya, Polda Jawa Barat telah meningkatkan status laporan soal kemunculan Sunda Empire. Kasus ini sudah masuk tahap penyidikan.

"Kasus sudah naik ke penyidikan," katanya.

VIRAL Pawang Ular Tewas Dipatuk King Kobra Peliharaannya, Awalnya Ular Diajak Main, Pawang Berjoget

Harun Masiku Diburu dan Jadi Buronan, tapi KPK dan Polisi Masih Kesulitan Temukan Politikus PDIP Itu

Polda Jabar pun sudah melakukan penyelidikan terhadap kemunculan Sunda Empire yang mengaku sebagai kekaisaran matahari. Penyelidikan dilakukan berdasarkan laporan model A, yakni laporan polisi yang dibuat oleh anggota polisi yang mengalami, mengetahui, atau menemukan langsung peristiwa yang terjadi.

Dalam penyelidikannya, Polda Jabar sudah memeriksa sejumlah saksi mulai dari petinggi Sunda Empire, Nasri Banks, satu anggota Sunda Empire berinisial A, staf Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), hingga budayawan dan sejarawan.

Sementara itu, dalam beberapa keterangan pihak Sunda Empire mengklaim bahwa kelompoknya tidak melanggar hukum.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved