Virus Corona

Hal-hal Yang Wajib Diketahui Tentang Virus Corona, Gejala Hingga Langkah Penghentian Penyebaran

Di China sendiri, terdapat 2.070 kasus dilaporkan, dimana infeksi telah menyebar lebih cepat dalam beberapa hari terakhir.

Hal-hal Yang Wajib Diketahui Tentang Virus Corona, Gejala Hingga Langkah Penghentian Penyebaran
(EPA via AlJazeera)
Staf kesehatan membawa seorang pasien ke dalam rumah sakit Jinyintan, China. Hingga Jumat (24/1/2020) siang waktu setempat, 26 orang di China meninggal akibat virus corona. 

TRIBUNCIREBON.COM- Coronavirus atau Virus Corona telah menghebohkan dunia, khsusunya di Benua Asia.

//

Hingga Senin (27/1/2020), sudah ada 56 orang meninggal dunia akibat Virus Corona yang berasal dari Wuhan, China dan lebih dari 2.000 kasus telah dilaporkan secara global.

Di China sendiri, terdapat 2.070 kasus dilaporkan, dimana infeksi telah menyebar lebih cepat dalam beberapa hari terakhir.

Ketakutan meningkat tentang penyebaran virus ketika ratusan juta orang bepergian untuk perayaan Tahun Baru Imlek, yang dimulai Jumat (24/1/2020) lalu.

Dikutip dari cgtn.com, sebanyak 30 kota dan provinsi telah meluncurkan tanggap darurat Tingkat I, sementara Hong Kong menyatakan tanggap darurat "tertinggi".

VIDEO Mengerikan Korban-korban Virus Corona Berjatuhan di Jalan, Mirip Adegan Film Zombie

Jumlah kasus yang dikonfirmasi di Provinsi Hubei telah meningkat menjadi 1.058, sementara Provinsi Guangdong China Selatan dan Provinsi Zhejiang China Timur, masing-masing telah mengkonfirmasi 111 dan 104 kasus.

Selain China, tujuh negara Asia telah mendeteksi kasus yang dikonfirmasi.

Amerika Serikat mengkonfirmasi kasus ketiga pada hari Minggu, sementara tiga kasus Virus Corona juga ditemukan di Perancis, yang pertama di Eropa, pada hari Sabtu.

Dikutip dari Aljazeera, berikut hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang Virus Corona:

Halaman
1234
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved