VIDEO - Sat Sabhara Polres Majalengka Sterilisasi Vihara Dharma Bhakti Kadipaten

pihaknya juga mengecek seluruh barang-barang di lokasi tersebut untuk mengantisipasi adanya barang yang terdeteksi berbahaya.

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Satuan Sabhara Polres Majalengka melakukan kegiatan sterilisasi Vihara menjelang perayaan Imlek, Jumat (24/1/2020).

Kegiatan itu dilakukan di Vihara Dharma Bhakti Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kapolsek Kadipaten, Kompol Dadang mengatakan pihaknya secara rutin dalam kegiatan keagamaan melakukan kegiatan sterilisasi.

Hal ini dilakukan, kata dia, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap umat yang akan merayakan perayaan Imlek di Vihara tersebut.

"Pastinya kami personil kepolisian dalam hal ini Sat Sabhara melakukan kegiatan sterilisasi yang mana kegiatan ini rutin kami lakukan di setiap acara keagamaan," ujar Kompol Dadang saat ditemui di lokasi, Jumat (24/1/2020).

Dirinya mengatakan, pihaknya dalam kegiatan ini akan selalu mengawasi seluruh tamu Vihara yang tidak dikenal.

Selain itu, pihaknya juga mengecek seluruh barang-barang di lokasi tersebut untuk mengantisipasi adanya barang yang terdeteksi berbahaya.

"Kita mengantisipasi adanya tamu-tamu ataupun orang-orang yang tidak dikenal kita, adapun orang yang menyimpan barang-barang yang membahayakan juga kami periksa," ucapnya.

Kapolsek juga menyampaikan, dalam kegiatan sterilisasi ini pihaknya menerjunkan 57 personil gabungan dari Sat Sabhara maupun jarak Polsek Kadipaten.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved