Terjepit Pintu Otomatis di Arab Saudi, TKW Asal Soreang Alami Patah Tulang Pipi dan Giginya Rontok

proses pemulangan terbilang tidak rumit karena pihaknya mencoba untuk menghubungi Kedubes RI yang ada di Arab Saudi dan menjelaskan kronologi

Terjepit Pintu Otomatis di Arab Saudi, TKW Asal Soreang Alami Patah Tulang Pipi dan Giginya Rontok
ISTIMEWA
Rosmiati, TKW asal Soreang Kabupaten Bandung, saat dijemput oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Perlindungan Migran Indonesia (LSM FPMI) Kabupaten Cianjur di Bandara Soekarno Hatta. 

Laporan Wartawan Tribun, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Neng Rosmiati (36), seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Soreang, Kabupaten Bandung, mengalami kecelakaan kerja di Arab Saudi. Ia terjepit pintu otomatis hingga tulang pipinya patah dan giginya rontok.

Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Perlindungan Migran Indonesia (LSM FPMI) Kabupaten Cianjur, membantu kepulangan Neng Rosmiati.

Ketua DPD LSM FPMI Kabupaten Cianjur Dhani Rahmad mengatakan, Neng Rosmiati mengalami kecelakaan di Saudi Arabia.

"Jadi, korban ini mengalami kecelakaan kerja, namun pihak majikannya tak juga memulangkannya ke Indonesia. Kami bantu proses pemulangannya, dan saat ini korban sudah pulang kumpul bersama keluarganya di Kabupaten Bandung," kata Dhani Rahmad, saat ditemui di Cianjur, Kamis (23/1/2020).

Dhani mengatakan, proses pemulangan terbilang tidak rumit karena pihaknya mencoba untuk menghubungi Kedubes RI yang ada di Arab Saudi dan menjelaskan kronologi yang dialami oleh PMI Rosmiati.

"Dengan cepat dan sigap, kami terus berupaya bantu proses pemulangan Rosmiati, alhasil pada hari Jumat (17/1/2020) kemarin Rosmiati pun bisa pulang dan kumpul lagi bareng keluarganya," ujarnya.

Ia mengatakan, pihak sponsor maupun pihak PT yang memberangkatkannya harus bertanggungjawab. Karena tanpa mereka Rosmiati tidak akan mendapatkan musibah yang berat.

Catat Nih, Jadwal Lengkap Ujian SKD CPNS 2019 di Wilayah III Cirebon

ZODIAK KESEHATAN Cancer Disarankan untuk Lebih Rileks dan Beralih ke Pengobatan Tradisional

VIDEO - Kondisi Bocah 7 Tahun Asal Pangalengan Mengenaskan, Sekujur Tubuh Penuh Luka Tak Bisa Gerak

"Pada dasarnya Rosmiati memang berangkat ingin mengubah nasib perekonomian keluarganya, namun hal tersebut tentunya bukan atas dasar kesengajaan melainkan kecelakaan. Pihak perusahaan atau pun dari agen yang memberangkatkannya harus bertanggungjawab," katanya.

Menurutnya, pada saat mengantarkan Rosmiati ke rumahnya di Bandung sangat terharu dan bercampur senang karena apa yang diinginkan akhirnya bisa kembali berkumpul.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved