KONDISI Bocah 7 Tahun Asal Pangalengan Hanya Bisa Berbaring di Kasur, Minum Pun Harus Diteteskan Air

Sebelum dititipkan ke orang tuanya di seperti biasa sehat tidak apa-apa, Rizki dititipkan karena saya saat itu sedang kambuh

KONDISI Bocah 7 Tahun Asal Pangalengan Hanya Bisa Berbaring di Kasur, Minum Pun Harus Diteteskan Air
Kolase Tribun Jabar / Instagram @yuni.rusmini
bocah 7 tahun jadi korban penganiayaan orangtua kandung 

TRIBUNCIREBON.COM - M Rizki Anugrah  (7), bocah malang asal Pangalengan Kabupaten Bandung yang diduga dianiaya oleh orang tuanya, kini hanya bisa berbaring di atas kasur.

Di rumah sederhana berlantaikan kayu papan dan berdinding GRC, di Kampung Cibolqng, Desa Lamajang, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung yang merupakan rumah orang tua angkatnya Alit Rokoyah (45) bersama kakaknya Nani Suryani (47) yang kini merawat Rizki.

Alit mengungkapkan, sejak kecil Rizki sudah diasuh oleh keluarganya karena orang tua kandung Rizki memiliki banyak anak.

"Dari kecil Rizki sudah di sini, sebelumnya dia merupakan anak yang ceria dan sangat aktif," ujar Alit, saat ditemui dirumahnya ketika memberi makar Rizki, Rabu (22/1/2020).

Menurut Alit, kondisi Rizki seperti sekarang ini yang dipenuhi luka di sekujur tubuhnya, setelah dititipkan kepada orang tua kandungnya tepatnya saat Idul Fitri 2019.

"Sebelum dititipkan ke orang tuanya di seperti biasa sehat tidak apa-apa, Rizki dititipkan karena saya saat itu sedang kambuh (sakit jantung)," ujar Alit, yang terlihat berkaca-kaca.

Alit mengatakan, saat akan kembali mengambil Rizki, tapi katanya sedang bermain jauh hingga ia tidak bertemu.

"Kembali bertemu saat Rizki sakit, lalu di bawa ke rumah sakit dan kondisinya seperti ini," ujar dia.

Menikah dengan Sopir Truk, Wanita Lulusan S2 Ini Dihina Tetangga, Ternyata Ini Penghasilan Suaminya

Kenali Tanda-tanda Gejala Diabetes Pada Kulit, Segera Cek dan Periksakan Diri Anda Jika Alami Ini

Keceriaan dan keriangan Rizki kini tak terlihat lagi, jangankan untuk bisa aktif bergerak ke sana-ke mari, untuk bangun saja kini Rizki tak mampu. Ia hanya terbaring. Alit tidak menyangka akan kejadian yang menimpa Rizki. Sebab sebelumnya Rizki dalam kondisi sehat, selain itu yang membawanya pun merupakan orang tua Rizki.

Meski bukan anak kandungnya, Alit terlihat sangat tulus dan tegar mengurus Rizki yang kini terbaring sakit. Saat memberi Rizki makan dan susu, Alit terlihat sangat telaten, sesekali ia mengajak bicara Rizki. 

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved