Jumlah Wisatawan Meningkat, Pemkab Majalengka Akui Infrastruktur Masih Menjadi Penghambat

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Majalengka, Gatot Sulaeman, Rabu (22/1/2020).

Jumlah Wisatawan Meningkat, Pemkab Majalengka Akui Infrastruktur Masih Menjadi Penghambat
NOVA/Healza Kurnia Hendiastutjik
Terasering Panyaweuyan Argapura di Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Sepanjang 2019 jumlah wisatawan yang datang berwisata ke Kabupaten Majalengka mengalami peningkatan.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Majalengka, Gatot Sulaeman, Rabu (22/1/2020).

Disampaikannya, bahwa di tahun 2019, pengunjung mencapai 720.000 orang.

"Kalau kemarin (2019) 720.000 orang kunjungan wisatawan sedangkan sebelumnya di tahun 2018 hanya 580.000 orang," ujar Gatot.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa dalam upaya peningkatan pengunjung di 2020 ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Majalengka tengah fokus meningkatkan kualitas infrastruktur.

Sebab, diakuinya, salah satu faktor penghambat wisatawan untuk datang ke lokasi wisata, yakni akses yang belum memadai.

"Jadi untuk akses alhamdulillah pada tahun 2019 sampai tahun ini kita fokus kepada pelebaran jalan dan juga peningkatan jalan yang menuju ke obyek wisata," ucapnya.

Selain itu, Gatot juga menyampaikan, untuk mengenalkan potensi alam dan destinasi wisata di Kabupaten Majalengka, pihaknya akan lebih fokus pada pembenahan destinasi dan penguatan di pemasaran pariwisata.

Video Ciuman dengan Selingkuhannya Disiarkan di TV Nasional, Rumah Tangga Pria Ini Hancur

TERUNGKAP, Keraton Agung Sejagat Pecahan Sunda Empire, King Totok Santoso Dipecat Sunda Empire

Salah satunya, menampilkan gambar-gambar destinasi wisata di kantor-kantor dinas maupun di fasilitas publik seperti Bandara.

"Di antaranya, penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang industri pariwisata dan untuk destinasinya ini kita fokus di Argapura seperti destinasi wisata Panyaweuyan, Sayangkaak, Pendakian Gunung Ciremai dan juga Curug Muara Jaya," tuturnya.

"Kemudian Sindangwangi dengan Desa Wisata Bantaragung Curug Cipeteuy dan Ciboer juga wisata di Kabupaten Majalengka ini kawasan Gunung Panten dan Paralayang," kata Gatot.

Dirinya berharap jumlah wisatawan tahun ini lebih meningkat dibanding tahun lalu.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved