Pemkab Indramayu Luncurkan Mesin Silat, Mempermudah Pengurusan Data Kepegawaian

BKPSDM Kabupaten Indramayu pada hari ini meluncurkan Sistem Informasi Layanan Administrasi Kepegawaian Terpusat (Silat).

Tribuncirebon.com/ Handhika Rahman
Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Indramayu, Winaryo saat menunjukan mesin Silat di Kantor BKPSDM Kabupaten Indramayu, Selasa (21/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pelayanan berbagai jenis administrasi kepagawaian di Kantor Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu kini semakin mudah.

BKPSDM Kabupaten Indramayu pada hari ini meluncurkan Sistem Informasi Layanan Administrasi Kepegawaian Terpusat (Silat).

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Indramayu, Winaryo mengatakan, mesin Silat ini merupakan inovasi dari BKPSDM Kabupaten Indramayu guna memudahkan seluruh layanan yang berkaitan dengan kepegawaian.

"Hari ini baru kita uji coba mesinnya," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di Kantor BKPSDM Kabupaten Indramayu, Selasa (21/1/2020).

Winaryo menyampaikan, kedepan siapa saja yang ingin mengurus data kepegawaian di BKSPDM Kabupaten Indramayu cukup mengisi keperluan melalui mesin Silat.

"Ceritanya kan sekarang eranya digitalisasi, semua orang yang datang ke sini itu pegawai, pegawai membutuhkan layanan kepegawaian, mulai dari diangkat jadi pegawai, berproses didalam pegawai hingga pensiun," ujarnya.

Winaryo berpendapat, adanya mesin ini sangat membantu. Pasalnya, sebelum adanya mesin Silat seluruh pelayanan kepegawaian dilakukan secara manual.

PASANGAN Kekasih di Papua Live Streaming Facebook Adegan Panas di Hotel, Berakhir Tragis

VIDEO - Jembatan Ciherang Ambruk, Jalur Penghubung Dua Desa di Kabupaten Majalengka Terputus

Mesin Silat ini juga sebagai upaya dalam meminimalisir kekeliruan data kepegawaian di lingkungan Pemkab Indramayu.

Menurut Winaryo, proses layanan yang bersifat manual terkadang membuat data kepegawaian tidak terecord atau terekam.

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved