Jelang Tahun Baru Imlek, Polisi Majalengka Kota Amankan Kegiatan Ibadah Sembahyang Sang Ang

AKP Kustadi juga mengimbau kepada masyarakat baik warga Majalengka maupun jemaat yang ingin menjalankan ibadah sesuai agamanya, agar selalu berhati-ha

Jelang Tahun Baru Imlek, Polisi Majalengka Kota Amankan Kegiatan Ibadah Sembahyang Sang Ang
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Suasana peribadahan di Vihara Pemancar Keselamatan Majalengka, Sabtu (18/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kepolisian Sektor (Polsek) Majalengka Kota mengamankan kegiatan Ibadah Sembahyang Sang Ang dalam rangk menjelang tahun baru Imlek, Sabtu (18/1/2020).

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Majalengka Kota, AKP Kustadi, pengamanan itu bertempat di Vihara Pemancar Keselamatan di Jalan KH Abdul Halim Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Kustadi menuturkan, pada pengamanan kali ini, pihaknya menerjunkan lima personel anggota Polsek.

Menurutnya, kegiatan itu bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat Vihara yang akan melaksanakan ibadah.

"Kami selalu menyiapkan personel di lokasi-lokasi rawan kejahatan, selain di tempat ibadah Vihara, ada juga di tempat keramaian lain, yakni di taman maupun di titik sentral Majalengka Kota," ujar AKP Kustadi, Sabtu (18/1/2020).

Menurutnya, sembahyang Sang Ang dilaksanakan dalam rangka menjelang perayaan Imlek oleh para jemaat Vihara Pemancar Keselematan Majalengka tersebut.

Tunjukkan Ekspresi Berkaca-kaca, Putri Delina Peluk Sule dan Bilang Sule Boleh Kalau Mau Nikah Lagi

Goyangan Vanessa Angel Menggoda Bibi Jadi Perbincangan Panas, Vanessa Joget-joget Pakai Baju Seksi

Minta Maaf pada Umat Islam, Ningsih Tinampi Tetap Pede Bilang Bisa Panggil Rasulullah SAW & Malaikat

Personel Polsek Majalengka Kota mengamankan pelaksanaan ibadah sembahyang Sang Ang di Vihara Pemancar Keselamatan Majalengka, Sabtu (18/1/2020).
Personel Polsek Majalengka Kota mengamankan pelaksanaan ibadah sembahyang Sang Ang di Vihara Pemancar Keselamatan Majalengka, Sabtu (18/1/2020). (TribunCirebon.com/Eki Yulianto)

Dalam kegiatan ibadah itu, ada 10 jemaat dengan pemimpin ibadah, yaitu Pembina Vihara Pemancar Keselamatan Majalengka, Edi Sie.

"Mudah-mudahan adanya para personel kami, para jemaat yang berjumlah 10 orang itu bisa nyaman selama mengerjakan ibadahnya," ucapnya.

AKP Kustadi juga mengimbau kepada masyarakat baik warga Majalengka maupun jemaat yang ingin menjalankan ibadah sesuai agamanya, agar selalu berhati-hati dimanapun mereka berada.

Adapun, jika mendapati hal-hal yang mencurigakan yang berpotensi tindak kriminal, agar segera melapor.

"Tetap waspada kepada seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka, lapor ke pihak berwajib jika menemukan tindak kejahatan," kata AKP Kustadi. (*)

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved