SOSOK Mari Elka Pangestu yang Ditunjuk Bank Dunia Jadi Direktur Pelaksana Kebijakan Pembangunan

Dalam menjalankan peran barunya ini, Mari akan memimpin dan mengawasi program kerja World Bank’s Global Practice Groups.

SOSOK Mari Elka Pangestu yang Ditunjuk Bank Dunia Jadi Direktur Pelaksana Kebijakan Pembangunan
Serambi Indonesia - Tribunnews.com
Mari Elka Pangestu 

TRIBUNCIREBON.COM - Presiden World Bank (Bank Dunia), David Malpass mengumumkan Mari Elka Pangestu ditunjuk sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan Bank Dunia, Kamis (9/1/2020).

Dilansir Tribunnews dari laman resmi The World Bank, perempuan yang pernah menjabat sebagai Menteri Perdangangan tahun 2004-2011 serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia tahun 2011-2014 ini, dinilai memiliki keahlian manajemen yang luar biasa.

"Dengan sangat senang, kami menyambut Mari di Bank Dunia, dalam peran barunya yang penting bagi institusi kami," kata Presiden Bank Dunia, seperti yang diberitakan pada laman resmi The World Bank.

 Plt Gubernur Hadiri Penandatanganan Pernyataan Bersama Awasi Penyediaan dan Pendistribusian BBM

 Viral Kades Diamankan Polisi Karena Geber Motor saat Pelantikan: Saya Nggak Niat Gikin Gaduh

 Pesawat Ukraina Jatuh di Iran, Intelijen AS Sebut Ditembak Pakai Rudal Tor M-1 Buatan Rusia

Lebih lanjut, David pun menyampaikan pengalaman yang dimiliki Mari akan sangat bermanfaat untuk membantu kinerja Bank Dunia.

Menurutnya, keterlibatan Mari dalam berbagai forum internasional membuatnya dinilai mumpuni untuk berkontribusi di institusi internasional tersebut.

"Pengalamannya sebagai menteri senior, diakui secara global sebagai seorang ekonom dan peneliti, hingga pengalaman kepemimpinannya yang luas dan keterlibatannya dalam forum-forum utama di kancah internasional mengenai masalah-masalah pembangunan yang penting, akan sangat bermanfaat bagi pekerjaan kami di Grup Bank Dunia yang mendesak, yaitu dalam mendukung broad-based growth dan pengentasan kemiskinan," ungkap David.

Ditunjuk untuk menjabat Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan Bank Dunia, Mari menyebutnya sebagai suatu kehormatan besar.

 Pesawat Ukraina Jatuh di Iran, Intelijen AS Sebut Ditembak Pakai Rudal Tor M-1 Buatan Rusia

 Eks Lokalisasi Moroseneng Digerebek, Petugas Temukan 2 Pasangan Sedang Berzina, Berikut Faktanya

 Pengamat Militer Nilai Jokowi Datang ke Natuna Berlebihan: Kasihan Sekali Jadi Presiden Indonesia

(

Prof Mari Elka Pangestu, Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pengamat Ekonomi, Direktur dan salah satu founder Indonesia Bureau of Economic Research (IBER) yang menjadi keynote speaker pada acara wisuda Prasetiya Mulya 2019. (istimewa)

“Merupakan suatu kehormatan besar dapat bergabung dengan Bank Dunia dalam misi pembangunan vitalnya," tutur Mari dalam laman resmi The World Bank.

"Saya menantikan kesempatan untuk bekerja dengan tim yang kuat ini pada tantangan mendesak yang dihadapi anggota Bank Dunia,” sambungnya.

Halaman
1234
Editor: Mumu Mujahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved