Kisah 3 Warga Sekelimus Utara Menggali Lagi Kuburan Lina Mantan Istri Sule, Deg-degan Juga Takut

‎Ade mengisahkan saat ia mengangkat jenazah dari liang lahat. Saat itu, kata dia, ia bersama rekannya, melihat kondisi jenazah.

Kisah 3 Warga Sekelimus Utara Menggali Lagi Kuburan Lina Mantan Istri Sule, Deg-degan Juga Takut
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Lokasi makam Lina Jubaedah, mantan istri Sule, di permakaman Sekelimus Utara, Bandung. 

TRIBUNCIREBON.COM - Menggali dan mengeluarkan jenazah dari liang lahat yang baru dimakamkan dalam hitungan hari, jadi hal pali‎ng haru bagi Ade (51), Dudu (58) dan Jaja (60). Ketiganya merupakan warga Jalan Sekelimus Utara I Kota Bandung dan biasa menggali makam.

Pada Kamis (9/1/2020), ketiganya mengangkat jenazah almarhumah Lina untuk keperluan autopsi oleh Tim Forensik RS Hasan Sadikin, Polrestabes Bandung dan Polda Jabar.

Jadi berharga dan tidak terlupakan karena pada Sabtu (4/1/2020), Ade dan Dudu justru baru saja memakamkan jenazah tersebut.

"Sekarang makamnya digali lagi, jenazahnya diangkat kembali. Buat saya mah ini tidak akan terlupakan," ujar Ade di sekitar permakaman.

Dudu menggali makamnya. Kemudian, Ade bertugas turun ke liang lahat sedalam 1,8 meter dan mengangkat jenazah.

"Saya yang turun mengangkat jenazah sama ada warga lainnya," ujar Ade. Dudu kemudian menimpali.

"Saat pemakaman saya yang menggali makamnya, sekarang pas autopsi, saya lagi yang bongkarnya. Pengalaman tak terlupakan. Setelah diangkat, kami pergi," kata dia.

PERNYATAAN Kontroversial Wapres AS: Amerika Lebih Aman karena Jenderal Iran Tewas

PENGAKUAN Andi Suhendi, Pemilik Rumah yang Terkena Longsor di Desa Anggrawati, Dengar Suara Gemuruh

Lucinta Luna Tantang Orang Baku Hantam, Pamer Foto Acungkan Jari Tengah, Malah Disinggung Soal Jakun

Seusai menggali dan mengangkat jenazah, tim penggali dan pengangkat jenazah kemudian keluar dari lokasi autopsi. Autopsi sendiri dilakukan di pinggir makam Lina. Sekelilingnya dipasangi kain merah dan atap terpal supaya tidak terlihat warga.

‎Ade mengisahkan saat ia mengangkat jenazah dari liang lahat. Saat itu, kata dia, ia bersama rekannya, melihat kondisi jenazah.

"Jenazahnya masih utuh karena kan baru kemarin Sabtu dimakamkan. Saya deg-degan juga takutnya ada yang berubah. Apalagi kan katanya tubuhnya mau diperiksa, itu yang bikin saya deg-degan dan harus hati-hati," katanya.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved