Seorang TKW Asal Bandung Nekat Loncat dari Lantai 3 Apartemen di Jedah, Kabur Saat akan Diperkosa

Setelah satu bulan setengah, kata Roni, ia mendapat kabar bahwa istrinya tak betah dan ingin pulang karena selalu dilecehkan

Seorang TKW Asal Bandung Nekat Loncat dari Lantai 3 Apartemen di Jedah, Kabur Saat akan Diperkosa
ISTIMEWA
Enung binti Elan (40), seorang TKW warga Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, loncat dari lantai 3 sebuah apartemen di Jedah karena diduga akan diperkosa. Ia mengalami patah kaki dan saat ini dirawat di RS An Am Sabiya di Jedah. 

Laporan Wartawan Tribun, Ferry Amiril Mukminin 

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Enung binti Elan (40), seorang TKW warga Kampung Cihareuday RT 02/18, Desa Margamulya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, nekat loncat dari lantai 3 sebuah apartemen di Jedah karena diduga akan diperkosa.

Enung mengalami patah tulang di kedua kakinya dan mengalami luka di bagian kepala. Saat ini ia dirawat di rumah sakit An Am Sabiya di Jedah.

Sang suami, Roni Pasrah (42), melaporkan kejadian yang menimpa istrinya ke Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya Pembaharuan (Astakira) DPC Kabupaten Cianjur.

"Istri saya sering diperlakukan kasar juga oleh majikan perempuan," kaya Roni.

Ia berharap Astakira bisa membantu musibah yang menimpa istrinya tersebut.

"Saya ingin istri saya segera dipulangkan dan saya meminta pertanggungjawaban dari pihak sponsor asal Ciwidey PT Anugrah Sumber Rejeki agar istri saya mendapat asuransi dan tunjangan," katanya.

Roni Pasrah mengatakan, segala biaya pengobatan dan rumah sakit, ongkos kepulangan juga minta ditanggung sponsor.

Roni mengatakan, istrinya berangkat Agustus 2019. Setelah satu bulan setengah, kata Roni, ia mendapat kabar bahwa istrinya tak betah dan ingin pulang karena selalu dilecehkan dan akan diperkosa.

"Berselang sehari tiba-tiba ada yang kasih kabar kalau istri saya sudah masuk ke rumah sakit. Saya diberitahu teman istri saya," katanya.

Kematian Lina Janggal, Pihak Rumah Sakit Ungkap 2 Fakta Soal Lebam di Tubuh Mantan Istri Sule

Kesal Istri Kalah Pilkades Anggota DPRD Tulungagung Ini Cabut Kembali Tiang Listrik yang Dipasangnya

Roni lalu mencari informasi ke pihak lainnya dan ia mendapat kabar istrinya loncat dari lantai 3.

"Saya kaget ga percaya lalu dikirim foto lagi dari rumah sakit dan saya percaya," katanya.

Ketua DPC Astakira Cianjur, Ali Hildan, mengatakan, pihaknya mendapatkan aduan dari suami TKW yang datang ke Cianjur dan akan segera berkoordinasi dengan KJRI Jedah.

"Kemarin kami koordinasi mencari data akurat, kami menerima kabar ia sudah dirawat di rumah sakiy dan mengalami patah tulang di bagian kaki, kami akan terus mencari data yang valid apakah benar ada kekerasan semoga pihak terkait bisa segera mengungkapnya," kata Ali, di Cianjur. (fam)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved