VIDEO - Mewahnya Rumah Sepupu Raffi Ahmad yang Pelihara Harimau, BKSDA Jabar Itu Sudah Sesuai Aturan

Secara akta pendirian, saudara Alshad Ahmad punya badan hukum PT Taman Satwa Eksotik.

Laporan Wartawan Tribun, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jabar Ammi Nurwati‎ memastikan kepemilikan harimau di rumah Alshad Ahmad sudah sesuai aturan.

"Jadi saudar‎a Alshad Ahmad pemegang izin penangkaran satwa liar tidak dilindungi dalam hal ini Benggala (Panthera Tigris), bukan Harimau Sumatera. Sesuai dengan surat keputusan penangkaran yang saat ini dimikilki saudara Alshad Ahmad, mengacu pada Permen LH dan Kehutanan Nomor 19 Tahun 2005 tentang Penangkaran Jenis Tumbuhan dan Satwa Liar," ujar Ammy di Kantor BBKSDA Jabar, Senin (6/1/2020).

Dalam Permenhut itu, setiap badan hukum bisa mengajukan sebagai penangkaran. Seperti diketahui, Alshad sendiri dikenal sebagai pembalap dan sepupu Raffi Ahmad.

"Secara akta pendirian, saudara Alshad Ahmad punya badan hukum PT Taman Satwa Eksotik. Kemudian saat yang bersangkutan mengajukan permohonan izin penangkaran, sudah sampaikan rencana perolehan indukan berupa Harimau Benggala," ujarnya.

‎Ammy menerangkan, sebelum mengeluarkan izin, kata dia, proses yang dilalui panjang. Bahkan, ia mengaku disebut bertele-tele.

"Karena saya ingin memastikan hasil tes DNA dulu untuk meyakinkan rencana indukan itu bukan harimau Sumatera. Setelah secara otentik, ‎kami menerbitkan karena tentunya tidak bisa menahan pengajuan dari pemohon. Nah, begitu dapat SK diperoleh, euforianya di Youtube," ujar dia.

Pada kesempatan itu, BKSDA Jabar mengundang sejumlah pihak terkait unggahan Alshad di Youtubenya dengan judul kucing oren. Mereka yang datang umumnya aktifis lingkungan dan pecinta hewan serta dari Bandung Zoo.

Ia memastikan pada kegiatan hari ini, tidak memanggil sepupu Rafi Ahmad.

Lucinta Luna Pamer Hasil Makeup, Fans Bilang Mirip Elsa Frozen, Haters Malah Bilang Seperti Waria

TKW Pulang Kampung Langsung Cerai, Merasa Sakit Hati Sang Suami Bongkar Rumah Pakai Eskavator

Tribun menelusuri kediaman rumah Alshad pada Minggu (5/1/2020), sesuai dengan tag lokasi di yang disertakan di salah satu postingannya. Lokasi rumahnya berada di jalan Kiputih, kawasan Ciumbuleuit Kota Bandung.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved