BKSDA Jabar Pastikan Harimau Benggala Milik Sepupu Raffi Ahmad Sah Secara Hukum

Dalam Permenhut itu, setiap badan hukum bisa mengajukan sebagai penangkaran. Seperti diketahui, Alshad sendiri dikenal sebagai pembalap dan sepupu Raf

BKSDA Jabar Pastikan Harimau Benggala Milik Sepupu Raffi Ahmad Sah Secara Hukum
Youtube Alshad Ahmad
Alshad Ahmad Kedatangan Harimau 'Ehsan' di Rumahnya, BKSDA Jabar Bakal Gelar Penjelasan Publik 

Laporan Wartawan Tribun, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jabar Ammi Nurwati‎ memastikan kepemilikan harimau Benggala di rumah Alshad Ahmad sudah sesuai aturan.

"Jadi saudar‎a Alshad Ahmad pemegang izin penangkaran satwa liar tidak dilindungi dalam hal ini Benggala (Panthera Tigris), bukan Harimau Sumatera. Sesuai dengan surat keputusan penangkaran yang saat ini dimikilki saudara Alshad Ahmad, mengacu pada Permen LH dan Kehutanan Nomor 19 Tahun 2005 tentang Penangkaran Jenis Tumbuhan dan Satwa Liar," ujar Ammy di Kantor BBKSDA Jabar, Senin (6/1/2020).

Dalam Permenhut itu, setiap badan hukum bisa mengajukan sebagai penangkaran. Seperti diketahui, Alshad sendiri dikenal sebagai pembalap dan sepupu Raffi Ahmad.

"Secara akta pendirian, saudara Alshad Ahmad punya badan hukum PT Taman Satwa Eksotik. Kemudian saat yang bersangkutan mengajukan permohonan izin penangkaran, sudah sampaikan rencana perolehan indukan berupa Harimau Benggala," ujarnya.

‎Ammy menerangkan, sebelum mengeluarkan izin, proses yang dilalui panjang. Bahkan, ia mengaku disebut bertele-tele.

"Karena saya ingin memastikan hasil tes DNA dulu untuk meyakinkan rencana indukan itu bukan harimau Sumatera. Setelah secara otentik, ‎kami menerbitkan karena tentunya tidak bisa menahan pengajuan dari pemohon. Nah, begitu dapat SK diperoleh, euforianya di Youtube," ujar dia.

Lucinta Luna Dandan Mirip Rose BLACKPINK dan Angelina Jolie, Malah Dibilang Terlihat Aura Warianya

HAL ANEH yang Dirasakan Rizky Febian Sebelum Mamah Lina Meninggal, Merasa Aneh Berani Bahas Hal Ini

Pada kesempatan itu, BKSDA Jabar mengundang sejumlah pihak terkait unggahan Alshad di Youtubenya dengan judul kucing oren. Mereka yang datang umumnya aktivis lingkungan dan pecinta hewan serta dari Bandung Zoo.

Ia memastikan pada kegiatan hari ini, tidak memanggil sepupu Rafi Ahmad.

Sebelumnya diberitakan, sepupu Raffi Ahmad, Alshad Ahmad antusias menyambut kedatangan seekor harimau bernama Ehsan yang di rumahnya.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved