Seluruh Guru di Majalengka Wajib Memiliki Laptop, Kadisdik: Untuk Mendukung Era Digital

ada dua opsi demi menunjangnya kebutuhan tersebut, yakni guru memiliki laptop sendiri untuk kebutuhan mengajar atau akan dibagikan oleh pemerintah.

Seluruh Guru di Majalengka Wajib Memiliki Laptop, Kadisdik: Untuk Mendukung Era Digital
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kepala Dinas Pendidikan Majalengka, Ahmad Suswanto 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Seluruh guru pengajar di semua tingkatan di Kabupaten Majalengka wajib memiliki komputer jinjing atau laptop.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Ahmad Suswanto,  Sabtu (4/1/2020).

Menurut Ahmad Suswanto, laptop dinilai sangat dibutuhkan untuk mendukung program kerja mendidik dan upaya bahan laporan agar lebih mudah.

"Tahun 2020 ini, hingga tahun 2021 mendatang, kami instruksikan agar semua guru di tingkat TK, SD dan SMP supaya punya laptop," ujarnya.

Lanjut Ahmad, untuk menindaklanjuti kebutuhan itu, dirinya mengatakan masih terus berkoordinasi dengan berbagai pihak perihal teknisnya.

Dikatakan dia, hingga saat ini, ada dua opsi demi menunjangnya kebutuhan tersebut, yakni guru memiliki laptop sendiri untuk kebutuhan mengajar atau akan dibagikan oleh pemerintah.

"Nanti kita koordinasikan dulu, yang jelas semua guru harus punya laptop untuk mendukung perubahan zaman dalam era digital," ucap Ahmad.

Ahmad menyebutkan, kewajiban tenaga pengajar untuk memiliki sebuah laptop karena seorang guru di semua tingkatan harus terus mengevaluasi kemampuan yang terus diperbaharui sesuai tuntutan zaman.

"Guru harus terus belajar, situasi saat ini sudah sangat berubah. Era digitalisasi menuntut semuanya harus menguasai perkembangan teknologi," katanya.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved