Breaking News:

Kabar Selebritis

Rizky Febian Ternyata Sudah Punya Firasat Bakal Ditinggalkan Mamah Lina, Ibunya Bicara Soal Surga

Anak sulung Sule, Rizky Febian, memiliki firasat tentang ibunya, Lina, yang meninggal dunia hari ini, Sabtu (4/1/2020).

Kolase Tribun Cirebon
Lina dan Rizky Febian 

Adapun Lina terlihat senang saat bisa kembali berkumpul dengan keempat anaknya.

Sule dan mantan istri, Lina
Sule dan mantan istri, Lina ((Kolase Tribun Jabar (Instagram/ferdinan_sule dan Instagram)))

Dilansir TribunnewsBogor.com dari vlog Putri Delina berjudul "RINDU! KUMPUL KAYA GINI, BELANJA BARENG MAMAH", Rizky Febian tampak senang ketika menggendong bayi yang dibawa Lina.

Selain momen tersebut, pada kesempatan sebelumnya, percakapan Rizky Febian di telepon dengan sang bunda, Lina juga cukup menguras air mata penonton yang menyaksikannya.

Adapun momen tersebut terjadi saat Rizky Febian menjadi bintang tamu di YouTube Channel Andre Taulany, yakni Taulany TV, Senin (11/11/2019).

Pada acara yang dipandu langsung oleh Andre Taulany, Rizky Febian berbincang-bincang soal keluarganya.

Salah satunya adalah topik tentang perceraian ayah dan ibunya, Sule dan Lina.

Adapun Andre Taulany bertanya  soal Rizky Febian yang terlihat tegar menghadapi kenyataan ayah dan ibunya bercerai.

"Sule waktu itu berbesar hati bilang: Itu Semua Salah Saya, setelah semua itu terjadi, Iki justru lebih tegar, lebih bisa open minded, bagaimana Iki bisa melewati itu semua?" tanya Andre Taulany.

Mendengar Andre Taulany menanyakan hal tersebut, Rizky Febian pun langsung menjawab.

Rizky Febian saat berbicara dengan sang bunda, Lina di acara YouTube Channel Andre Taulany, Senin (11/11/2019).
Rizky Febian saat berbicara dengan sang bunda, Lina di acara YouTube Channel Andre Taulany, Senin (11/11/2019). (Capture YouTube Taulany TV)

"Jadi sebelum kejadian ayah mau pisah, aku udah dikasih tanda-tanda, jadi seminggu sebelum mua kejadian (cerai), aku dipertemukan dengan orang-orang yang sudah broken home, terus dipertemukan dengan orang-orang yang sudah cerai, jadi aku ketemu sama temen, ngbrol panjang lebar ujungnya ke perceraian. Tiba-tiba seketika di bayangan Iki tuh memperlihatkan ngasih tau kalau bokap loe dan nyokap loe bakal pisah," kata Rizky Febian.

Sempat terpikir orangtuanya bakal berpisah, awalnya Rizky Febian mengaku tak sudi.

"Wah amit-amit, wah jangan, sampai akhirnya aku minta doa, aku cuma minta doa sama Allah gini doang, Ya Allah, aku hanya berusaha jadi anak pertama, jadi orang yang baik, jadi anak yang berbakti sama kedua orangtua, dan Iki tidak menyalahkan keduanya dengan apa yang terjadi, tolong diperlihatkan apa yang terjadi. Dan itu benar-benar magic, itu aku kayak nonton film, aku dilihatin, aku kaget, dan akhirnya terjadi," kata Rizky Febian.

Mendengar jawaban tersebut Andre Taulany pun mengaku langsung merinding.

"Merinding Om Andre tuh lihat," ujar Andre Taulany.

Pada kesempatan tersebut, Rizky Febian juga mengatakan bahwa ayah dan ibunya bercerai ada bekasnya, namun dengannya tak ada istilah bekas.

"Kalau ayah dan mamah berpisah itu ada bekasnya, tapi Iki dilahirkan oleh mereka (mereka kedua orangtua) mau sampai kapanpun ya mereka adalah yang melahirkan Iki, membesarkan Iki, memperjuangkan, bahkan sampai Iki ada di titik ini pun ya tujuannya untuk mereka. 

Selanjutnya, tibalah pada momen Rizky Febian berbincang dengan dengan sang bunda, Lina melalui ponsel.

Pada kesempatan itu, Rizky Febian menyapa sang bunda melalui telepon.

"Assalamualaikum mah, sehat? mah ini aa lagi sama Om Andre, aku lagi bikin YouTube bareng," kata Rizky Febian.

"Mah, aa cuma mau bilang kalau aa sayang sama mamah, mau bagaimanapun mamah yang lahirin aa, dan sampai kapanpun, sampai suatu saat aa udah enggak ada pun, aa bakal tetep berfikiran bahwa semuanya yang aa punya berkat dukungan orangtua, apalagi ibu, karena yang lahirin susah payahnya mamah, dan Iki pun sudah berjanji dari Iki kecil, Iki enggak mau nyakitin hati mamah, tapi aa cuma mau bilang aa sayang sama mamah, aa pengen ketemu, sampai detik ini aa bakal tetap berjuang bisa ngelihatin ke semuanya, meski mamah sudah berpisah dengan ayah, tetap bisa ngebesarin adik-adik bareng-bareng," kata Rizky Febian.

Rizky Febian saat berbicara dengan sang bunda, Lina di acara YouTube Channel Andre Taulany, Senin (11/11/2019).
Rizky Febian saat berbicara dengan sang bunda, Lina di acara YouTube Channel Andre Taulany, Senin (11/11/2019). (Capture YouTube Taulany TV)

Mendengar sang anak, Rizky Febian mengatakan hal tersebut, Lina pun terdengar menangis di telepon.

"Iya, makasih ya a, mamah juga sayang sama aa, mamah tahu, mamah ngerti posisi aa, mamah juga yakin aa sayang mamah walaupun apa yang terjadi, dan mamah juga ucapin terima kasih buat om Andre udah support Iki, semoga Andre sama keluarga sehat selalu ya," kata Lina.

Mendengar sang bunda menangis, Rizky Febian buru-buru menenangkan ibunya tersebut.

"Makasih ya mah, nanti aa kabarin ya, dah Assalamualaikum, jangan nangis atuh, dah mamah, I Love You," kata Rizky Febian.

Kenangan Rizky Febian Menggendong Adik Baru

Rizky Febian semringah saat menggendong bayi yang dibawa oleh sang ibu, Lina.

Tak hanya menggendong, Rizky Febian juga terlihat bernyanyi di depan adik barunya.

Selain Rizky Febian, Putri Delina, anak Sule yang kedua juga tampak bersemangat ketika menggendong adik baru.

Sebelumnya, Lina mantan istri Sule dikabarkan sudah memiliki anak dari pernikahan keduanya.

Secara diam-diam, Lina ternyata sudah menikah dengan Teddy.

Hal itu disampaikan Sule, seperti yang dikutip dari kanal YouTube Eminensi.

"Kalau menurut informasi dari keluarganya, memang dia (Lina) sudah menikah, 8 bulan yang lalu kalau gak salah, atau 9 bulan yang lalu lah," ujar Sule.

Sule mengatakan bahwa suami barunya adalah pria yang dulu pernah diisukan menjadi selingkuhan Lina, yaitu Teddy, meski Sule tak secara gamblang menyebut namanya.

"Yang dulu itu. Masa mau ganti lagi, janganlah," ujar Sule.

Sule dan anak-anaknya, Lina
Sule dan anak-anaknya, Lina (Kolase Foto Instagram)

Lantas, Sule juga membenarkan ibu dari anak-anaknya itu sudah tengah menanti proses persalinan bayinya.

"(Lina) punya anak? Kayaknya mau deh. Baru mau. Kayaknya kalau dari bulan Januari ya, sebentar lagi melahirkan lah," pungkas Sule.

Kabar Lina sudah melahirkan itu tampaknya memang benar.

 

Sebab dalam vlog terbaru Putri Delina, Lina terlihat tengah menggendong seorang bayi.

Melihat hal tersebut, publik pun menyebut bahwa bayi tersebut adalah anak Lina yang baru saja dilahirkan.

Meski tak menyebut secara gamblang bahwa bayi tersebut anaknya, Lina tampak semringah ketika Rizky Febian menggendong bayi yang ia bawa.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari vlog Putri Delina berjudul "RINDU! KUMPUL KAYA GINI, BELANJA BARENG MAMAH", Rizky Febian tampak senang ketika menggendong bayi yang dibawa Lina.

Sambil tersenyum, Rizky Febian pun memanggil bayi yang ia gendong dengan sebutan Dek Bintang.

Rizky Febian juga berujar bahwa adik barunya itu adalah keluarganya.

Sebab, Rizky Febian menyebut adik barunya tersebut akan mengikuti jejak karir Lina dan Sule.

"Jadi kebetulan dede bintang itu, pengin meneruskan generasi Ayah dan Mama. Kebetulan Ayah sama Mama itu lahir dari dunia seni, dia juga jadi penyanyi, rencananya mau jadi penyanyi dangdut," ucap Rizky Febian dilansir Kamis (26/12/2019).

Rizky Febian gendong adik baru
Rizky Febian gendong adik baru (Youtube channel Putri Delina)

Tak cuma menggendong, Rizky Febian juga terlihat mendendangkan lagu terbarunya di hadapan sang adik baru.

Rizky Febian tampak serius bernyanyi sambil menatap wajah adik baru.

 Lina Menikah Tanpa Beritahu Anak, Sule Kecewa

 Meski Kecewa Lina Nikah Lagi, Sule Minta Netizen Tak Bully Mantan Istrinya

Melihat bayinya diperlakukan dengan manis oleh Rizky Febian, Lina pun senang.

Lina tampak senang karena Rizky Febian bisa menerima adik barunya.

"Cukup kau di sampingku, sempurnakan langkahku, menyusuri hidup," ucap Rizky Febian seraya bernyanyi.

"Dinyanyiin Mah," kata Putri Delina.

"Waduh, dinyanyiin, mantap dinyanyiin kakaknya !" imbuh Lina bangga.

Senang bisa bertemu adik baru, Rizky Febian juga mengurai kebahagiannya karena bisa berkumpul lagi dengan sang ibu, Lina.

Bertepatan dengan hari ibu, Rizky Febian pun memberikan ucapan untuk Lina.

"Selamat Hari Ibu, terima kasih atas pengajarannya, semuanya, terus sayang sama Aa, mamahnya sehat terus," ucap Rizky Febian seraya mencium pipi Lina.

"Aamiin," imbuh Lina.

Rizky Febian cium pipi Lina
Rizky Febian cium pipi Lina (Youtube channel Putri Delina)

Sebelumnya, kabar soal rumah tangga baru Lina pernah dikomentari oleh Sule.

Setelah sempat muncul isu kehadiran orang ketiga yang mewarnai kisah perceraiannya dengan Lina, komedian Sule kini justru meminta agar netizen tidak menyalahkan istrinya, ataupun dirinya.

Sule mengaku jika dulu cuek, kini ia lebih sering membaca dan terkadang membalas komentar netizen usai bercerai.

"Ada beberapa netizen kepo, akhirnya menyalahkan siapa-siapa, cuma gue enggak mau balas, maleslah balasnya. Cuma kalau dipertanyakan gue udah menikah (atau belum), ya gue belum," kata Sule dalam tayangan Eminews seperti dikutip Kompas.com, Rabu (6/11/2019).

"Kalau ibunya anak-anak sudah menikah. Ya mungkin dia sudah bahagia dengan kehidupannya," tambahnya.

 

Walaupun ditinggal menikah lebih dulu, ditambah lagi gosip kehadiran orang ketiga yang mewarnai proses perceraian Sule dan Lina dulu, Sule meminta agar netizen tidak lagi mem-bully mantan istrinya itu.

"Ya doakanlah yang terbaik (buat Lina). Terlepas siapa yang duluan nikah, enggak usah di-bully , enggak usah dihujat. Memang perjalanan mereka seperti itu. Jangan merasa kita benar, merasa suci (untuk) mengajarkan siapa pun," ujarnya.

Seakan masih pasang badan untuk melindungi mantan istrinya, Sule juga berpesan bahwa apa pun yang terjadi pada Lina, ia adalah ibu dari keempat anaknya.

Ia yakin bahwa ada sisi baik di dalam diri setiap orang.

"Walaupun melakukan kesalahan ibaratnya ya, dia mamanya anak-anak, itu yang membuat gue sedih itu. Ya, sejelek-jeleknya dia, tetaplah memberikan kebahagiaan sama gue. Jadi ya lebih mendoakanlah, netizen doakanlah yang terbaik," kata Sule.

Sule mengetahui kabar bahwa Lina, mantan istrinya menikah lagi justru dari temannya. Anak-anaknya juga baru tahu.

Komedian dan presenter Sule resmi bercerai usai menjalani persidangan di Pengadilan Agama Cimahi, Kabupaten Bandung.

Sejak 20 September 2018, Sule resmi menyandang status duda atas putusan yang ditetapkan hakim.

 

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved