Pelatih Kiper Persib Putri Meninggal, Kiper Muda Persib Bandung Aqil Savik Merasa Kehilangan

Menurutnya, Adji adalah sosok pelatih yang keras, tegas dan selalu langsung mengingatkan saat salah.

Pelatih Kiper Persib Putri Meninggal, Kiper Muda Persib Bandung Aqil Savik Merasa Kehilangan
DOK TRIBUN
Aqil Savik, kiper muda Persib Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kiper muda Persib Bandung, Aqil Savik menjadi salah satu pemain yang paling merasa kehilangan dengan kepergian Adji Bratakusuma, pelatih kiper Persib Putri.

Adji meninggal dunia pada Jumat 3 Januari 2020 di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung (RSHS) sekitar pukul 22.55 WIB. Almarhum dikabarkan sempat mengeluhkan sakit di bagian lambung dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Hermina, sebelum kemudian dirujuk ke RSHS.

Aqil mengaku sangat mengenal sosok almarhum. Selama bermain di Diklat Persib, Aqil dilatih oleh Adji Barata. Menurutnya, Adji Barata merupakan pelatih yang baik dan tegas, baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Saat U-17 dan U-19 pelatih kipernya Pak Adji . Beliau kalau di lapangan keras, di luar lapangan, sosok yang bisa jadi bapak, kakak atau teman. Sangat kaget dengan kabar duka ini," ujar Aqil, Sabtu (4/1/2020).

Aqil pun masih ingat betul, bagaimana sang pelatih saat mendampinginya di lapangan. Menurutnya, Adji adalah sosok pelatih yang keras, tegas dan selalu langsung mengingatkan saat salah. Gaya kepelatihanya tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh Aqil saat ini.

"Pokonya beliau tuh kalau di lapang keras banget. Apalagi pas awal saya gabung diklat. Kalau bola lepas pasti beliau langsung menegur. Tapi, saya tak akan melupakan kebaikan Pak Adji. Makasih banyak Pak, selamat jalan," katanya.

Sebelum meninggal, Adji Barata sempat mengukir prestasi bersama Persib Putri. Adji menjadi pelatih kiper Persib Putri yang sukses menjuarai Liga 1 Putri 2019. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved