Breaking News:

Penemuan Bungker di Indramayu

Tiga Bungker Bersejarah di Indramayu Akan Disulap Menjadi Spot Foto yang Instagramable Banget

Lokasi RTH itu persis berada di lokasi sekitar penemuan Bungker perlindungan tentara Jepang pada Kamis 2 Januari 2020 kemarin.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Tribun Cirebon/ Handhika Rahman
TACB Kabupaten Indramayu saat melakukan penelitian terhadap temuan Pillbox atau Bungker perlindungan tentara Jepang di Blok Baro Buntung, Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jumat (3/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pemerintah Desa Dadap berencana akan manfaatkan temuan benda bersejarah yang diduga Pillbox atau Bungker perlindungan tentara Jepang sebagai objek selfie yang instagramable.

Kuwu Desa Dadap, Asyriqin Syarif Wahadi mengatakan, saat ini pihaknya tengah membangun sebuah ruang terbuka hijau (RTH) di Blok Baro Buntung desa setempat.

Lokasi RTH itu persis berada di lokasi sekitar penemuan Bungker perlindungan tentara Jepang pada Kamis 2 Januari 2020 kemarin.

"Nanti kita akan tata Bungker ini di sudut-sudut RTH menyesuaikan dengan bentuk RTH nanti," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, di Blok Baro Buntung Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jumat (3/1/2020).

Asyriqin Syarif Wahadi menjelaskan, hadirnya Bungker perlindungan tentara Jepang ini akan menjadi ikon Desa Dadap.

Dalam hal ini, pihaknya juga akan menyelamatkan bungker-bungker lainnya yang masih tenggelam di laut sekitaran Desa Dadap.

Bentuk Bungker yang bundar dengan diameter 1,5 meter, tinggi 1,5 meter dan ketebalan 25 centimeter ini sangat unik untuk dijadikan objek foto.

Terlebih Bunker ini masih utuh sebagaimana bentuk aslinya, lengkap dengan dua buah lubang pengintai dan satu lorong besar yang menjadi pintu masuk.

Selain akan menjadi objek wisata, adanya Bungker ini juga menjadi langkah pemerintah desa mengedukasi masyarakat terkait sejarah masa silam yang pernah terjadi di Desa Dadap.

Rumah Roy Marten Diserbu Ular Saat Banjir, Pukul Kepala Ternyata Ekor Ular, Akhirnya Dibuang

Tiga Bungker Bersejarah Diduga Bekas Tentara Jepang Ini Membuktikan Desa Dadap Kaya Akan Sejarah

BREAKING NEWS Muncul ke Permukaan Laut Tiga Bungker Bersejarah Gegerkan Warga Desa Dadap Indramayu

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved