Breaking News:

Terlilit Utang Pada Rentenir Emak-emak di Mojokerto Ini Nekat Bobol Mesin ATM di Minimarket

Ibu rumah tangga asal Kecamatan Ngoro ini mengaku terpaksa membobol mesin ATM dan minimarket karena terlilit utang pada rentenir.

Editor: Mumu Mujahidin
SURYAMALANG.COM/Mohammad Romadoni
Khusnul Khotimah (35) beserta barang bukti diamankan Polisi Polres Mojokerto. Dia adalah pelaku pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan minimarket di Mojokerto. 

TRIBUNCIREBON.COM - Seorang emak-emak, Khusnul Khotimah (35) nekat membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri ( ATM) dan minimarket di Mojokerto, Kamis (2/1/2020) dini hari.

Tapi aksi nekatnya itu berhasil dibongkar polisi yang segera menangkapnya.

Tim Reserse Mobile (Resmob) Satreskrim Polres Mojokerto berhasil menangkap Khusnul Khotimah saat bersembunyi di rumah tetangganya di Desa Wonosari Kecamatan Ngoro.

Khusnul Khotimah (35) tercatat sebagai warga Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Dia ditangkap kurang dari enam jam, usai melakukan aksinya membobol toko yang terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) di dalam minimarket, Jalan Raya Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Kamis (2/1/2020) sekitar pukul 02.48 WIB dini hari.

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno menjelaskan sasaran utama pelaku akan mencuri uang pada mesin Anjungan Tunai Mandiri ( ATM) yang berada di dalam minimarket tersebut.

"Rencana pelaku ini sudah membuka mesin ATM (Bank Mandiri, Red) tapi karena tidak bisa dan terburu waktu diambil barang yaitu rokok karena paling mudah diuangkan," ujar Setyo saat press release di Rumah Dinas Kapolres Mojokerto Jalan Pahlawan, Kota Mojokerto, Kamis (2/1/2019).

Ia mengatakan modus operandi pelaku yaitu masuk melalui tembok belakang bangunan toko.

Dia membuka atap galvalum dengan menggunakan linggis besi warna biru yang tertinggal di lokasi kejadian.

"Pelaku masuk ke dalam toko merusak dan membongkar plafon dan setelah berhasil dia keluar dari jalan yang sama naik melalui plafon yang jebol," ungkapnya.

MIRIS Seorang Ibu Tega Telantarkan Dua Anaknya yang Masih Kecil di Dekat Panti Asuhan, Ini Alasannya

Hati-Hati Jelang Siang Hingga Malam Nanti Kabupaten Majalengka Bakal Diguyur Hujan

Jelang Siang Nanti Kabupaten Indramayu Diprediksi Bakal Hujan Ringan, dan Malam Hari Berawan

Masih kata Setyo, pihaknya menemukan petunjuk berupa rekaman CCTV yang memperlihatkan adegan aksi pencurian pelaku wanita ini.

Setelah dilakukan analisa wajah akhirnya terdeteksi identitas pelakunya. 

"Pelaku ini merupakan residivis pencurian dengan pemberatan yang sama dan pernah ditangkap pada 2014 di Polres Mojokerto," jelasnya.

Pelaku terlihat berupaya menutup wajahnya dengan kain kerudung motif garis yang dipakainya saat digelandang Polisi dari mobil Resmob Satreskrim Polres Mojokerto.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved