KCIC Dituding Jadi Penyebab Banjir, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Minta Jangan Saling Salahkan

pascabanjir di Underpass terjadi, pihak perusahaan sudah berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat untuk menyelesaikan masalah

KCIC Dituding Jadi Penyebab Banjir, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Minta Jangan Saling Salahkan
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau lokasi banjir di Underpass Padalarang, Kamis (2/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, PADALARANG - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meminta jangan saling menyalahkan terkait banjir di sekitar underpass Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang sebelumnya diduga akibat proyek pembangunan Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Uu mengatakan, penyebab banjir tersebut belum bisa dipastikan akibat dampak dari proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, meskipun banjir tersebut muncul setelah adanya proyek KCIC.

"Untuk perusahaan yang dituding penyebab banjir ini belum pasti, perlu juga pendalaman dan yang lainnya. Intinya jangan saling menyalahkan antara satu dengan yang lainnya," ujar Uu saat meninjau ke Underpass Padalarang, Kamis (2/1/2019).

Tetapi, kata dia, pihak terkait harus mengambil solusi yang terbaik atas adanya kejadian banjir ini, agar kejadian yang sama tidak terulang karena akibatnya masyarakat Bandung Barat yang dirugikan.

Uu mengatakan, pascabanjir di Underpass terjadi, pihak perusahaan sudah berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Insya Allah akan ada perhatian, dan perhatian ini akan dilaksanakan dengan cepat. Pak bupati sudah lapor ke kami bakal ada kebijakan-kebijakan terkait pembangunan di wilayah ini," ucapnya.

SEDIH Tewas Berpelukan Kakak Adik Ini Menjadi Korban Longsor di Depok, Tertimpa Reruntuhan Rumah

MANFAAT Cengkeh Sebagai Obat Alami Untuk Meredakan Sakit Gigi, Begini Penjelasannya

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat dengan pihak KCIC dan PT Wijaya Karya (WIKA) dan sepakat akan bekerja bersama terkait menyelesaikan masalah banjir.

"Setelah saya statement (tuding KCIC), mereka langsung turun, sudah rapat dan diputuskan. Kalau ada iktikad baik kita kerja sama-sama dan tentunya sekarang gak saling menyalahkan," kata Aa Umbara.

Ia mengatakan, sempat menduga banjir di Underpass akibat proyek KCIC karena dirinya juga diserang atau disalahkan oleh masyarakat.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved