Bencana Banjir Awal Tahun

Banjir di Jabodetabek, BNPB Bilang Titik Banjir Terbanyak Ada di Jabar, Ridwan Kamil Lakukan Ini

Agus mengatakan banjir awal tahun ini menggenangi wilayah yang cukup luas di wilayah Jabodetabek.

Banjir di Jabodetabek, BNPB Bilang Titik Banjir Terbanyak Ada di Jabar, Ridwan Kamil Lakukan Ini
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melayani pertanyaan wartawan di Gedung Negara Pakuan Bandung, Senin (12/8). 

Laporan Wartawan Tribun, M Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG -  Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan pada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Agus Wibowo, mengatakan banjir tidak hanya menggenangi Jakarta pada awal tahun baru ini. Daerah yang mengalami titik banjir terbanyak adalah Jawa Barat.

Agus mengatakan banjir awal tahun ini menggenangi wilayah yang cukup luas di wilayah Jabodetabek.

Berdasarkan pantauan BNPB, katanya ada 169 titik banjir di seluruh wilayah Jabodetabek dan Banten. Titik banjir terbanyak berada di Provinsi Jawa Barat 97 titik, DKI Jakarta 63 titik, dan Banten 9 titik.

Jawa Barat mempuyai 97 titik banjir dengan rincian Kabupaten Bekasi 32 titik, Kota Bekasi 53 titik, dan Kabupaten Bogor 12 titik. Di Provinsi Banten mempunyai 9 titik dengan rincian Kota Tangerang 3 titik dan Tangerang Selatan 6 titik.

DKI Jakarta mempunyai 63 titik banjir dengan rincian Jakarta Barat 7 titik, Jakarta Pusat 2 titik, Jakarta Selatan 39 titik, Jakarta Timur 13 titik, dan Jakarta Utara 2 titik.

REAKSI Warga Jakarta di Medsos soal Banjir, Anies Baswedan Diolok-olok, Nama Ahok Dielu-elukan Lagi

HEBOH Pengantin Pria Putar Video Hubungan Terlarang Istri & Kakak Ipar, Berakhir Miris

"Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa wilayah yang paling terdampak banjir adalah Kota Bekasi (53 titik), Jakarta Selatan (39 titik), Kabupaten Bekasi (32 titik), dan Jakarta Timur (13 titik)," katanya melalui ponsel, Kamis (2/1).

Kedalaman banjir tertinggi, katanya adalah 2,5 m terjadi di Perum Beta Lestari, Jatirasa, dan Jatiasih, di Kota Bekasi. Sedang genangan dengan kedalaman sampai 2 meter lainnya terdapat 49 titik. 

Aksi Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan Pemprov Jabar akan memberikan bantuan penuh untuk wilayah-wilayah di Jawa Barat yang terdampak banjir pada awal tahun ini, mulai dari Bekasi, Bogor, Depok, Karawang, sampai Bandung Barat.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved