Anak Sekolah Korban Banjir Bandang di Kampung Pajagalan KBB Membutuhkan Peralatan Sekolah

da 85 anak sekolah yang terdampak banjir bandang yang disebabkan jebolnya tanggul yang menjadi pembatas Sungai Cihaur Geulis

Anak Sekolah Korban Banjir Bandang di Kampung Pajagalan KBB Membutuhkan Peralatan Sekolah
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kondisi di Kampung Pajagalan, RT 05/02, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pascabanjir bandang, Kamis (2/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, PADALARANG - Anak sekolah yang menjadi korban banjir bandang di Kampung Pajagalan, RT 05/02, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) membutuhkan peralatan sekolah.

Pasalnya, akibat banjir bandang tersebut semua peralatan sekolah, seperti seragam dan alat tulis milik mereka tak tersisa dan tak bisa terselamatkan karena dipenuhi lumpur.

Ketua RT 05 Dedi Supriadi mengatakan, di Kampung Pajagalan, ada 85 anak sekolah yang terdampak banjir bandang yang disebabkan jebolnya tanggul yang menjadi pembatas Sungai Cihaur Geulis dengan pemukiman warga.

"Untuk anak SD 50 siswa, SMP 15 siswa dan SMA 20 siswa. Semua pakaian termasuk seragam sekolah, alat tulis dan sebagainya terendam air sehingga tidak bisa digunakan lagi," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (2/1/2020).

Terkait hal tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait agar sebelum mereka masuk sekolah diharapkan ada bantuan kebutuhan bagi anak-anak sekolah tersebut.

"Kita sudah koordinasi dengan semua pemangku kepentingan, mudah-mudahan ada bantuan kebutuhan untuk anak-anak sekolah," katanya.

Saat ini sejumlah siswa itu masih memasuki libur panjang dan mereka akan kembali masuk sekolah pada 6 Januari 2020 mendatang.

"Pas lagi banjir saya lagi di atas (di luar rumah). Tapi rumah kena, baju seragam juga terkena banjir," ujar siswa kelas IV SDN Cipeundeuy 2, Hilman Rizki Hermawan (11).

Saat musim libur, ia terpaksa menghabiskan aktivitasnya untuk melakukan bersih-bersih rumah untuk membatu kedua orangtuanya pasca banjir tersebut.

Ternyata Ini Obat Sakit Gigi Paling Mujarab, Rasa Nyeri dan Nyut-nyutan Pasti Minggat

Jakarta Banjir, Gubernur Anies Baswedan Disindir Menteri, Diteriaki Warga, Foto Viralnya Jadul

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved