Cimareme Indah KBB Ditejang Banjir Bandang, 232 Warga Mengungsi, 8 Motor & 4 Mobil Hanyut

Sebanyak 232 warga Perumahan Cimareme Indah, Blok D RT 04/03, Desa Margajaya, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengungsi karena banjir bandang.

Cimareme Indah KBB Ditejang Banjir Bandang, 232 Warga Mengungsi, 8 Motor & 4 Mobil Hanyut
Tribun Jabar/Hilman
Banjir bandang yang menerjang Perumahan Cimareme Indah, Blok D RT 04/03, Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) membuat 8 unit motor dan 4 mobil hanyut terbawa air, Selasa (31/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, NGAMPRAH - Sebanyak 232 warga Perumahan Cimareme Indah, Blok D RT 04/03, Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengungsi setelah rumahnya diterjang banjir bandang, Selasa (31/12/2019).

Obyek Wisata Terasering Panyaweuyan Dipadati Pengunjung Hingga Macet di Libur Tahun Baru Ini

Pantauan Tribun Jabar, Rabu (1/1/2020), mereka diungsikan ke dua tempat yakni ke Masjid Al Ikhlas dan Madrasah At-Tiin yang lokasinya yak jauh dari perumahan tersebut.

Mereka hingga saat ini masih mengungsi karena rumahnya masih terendam lumpur dan ada juga rumah yang jebol, sehingga untuk sementara harus bertahan ditempat pengungsian.

19 Nama Calon Wakil Bupati Cirebon Sudah di DPP PDIP, Ada Nama Istri Sunjaya Eks Bupati

Ketua RT 04, Yayat Ruhyat mengatakan, akibat banjir bandang itu ada 150 rumah yang terdampak, bahkan 8 rumah yang lainnya jebol dan untuk sementara ini tak bisa ditempati.

"Hampir semua warga mengungsi, jumlahnya 232 warga, kami melakukan evakuasi ke masjid," ujarnya saat ditemui di Perumahan Cimareme Indah.

Di lokasi pengungsian, sejumlah warga banyak yang beristirahat, bahkan ada warga yang sakit dan hanya bisa berbaring di tempat tidur yang disedikan oleh relawan dan pihak pemerintah.

CERITA Sukardi Pemakan Ulat Pohon Jati: Rasanya Gurih, Sama Seperti Rasa Belalang Maupun Udang

Salah satu warga yang mengungsi Ening (57) mengatakan, ia bersama warga yang lain mengungsi setelah rumahnya diterjang banjir bandang hingga dipenuhi lumpur.

"Kami akan kembali ke rumah setelah lumpurnya bersih, saat ini lagi dibersihkan sama keluarga dibantu warga yang lain," katanya.

Untuk bantuan makanan, kata dia, hingga saat ini masih cukup berkat adanya bantuan dari relawan dan BPBD Kabupaten Bandung Barat.

Halaman
12
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved