Sidang Putusan Irfan Nur Alam

Irfan Nur Alam, Anak Bupati Majalengka Terlibat Kasus Penembakan, Begini Tanggapan Maruarar Sirait

Menurutnya, kasus yang menimpa anaknya tersebut dinilai tidak mudah untuk dihadapi oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

Irfan Nur Alam, Anak Bupati Majalengka Terlibat Kasus Penembakan, Begini Tanggapan Maruarar Sirait
Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Sidang Kasus Anak Bupati Majalengka, Irfan Nur Alam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Irfan Nur Alam telah divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) kelas II Majalengka atas kasus penembakan mendapatkan perhatian dari salah seorang tokoh nasional, Maruarar Sirait, Senin (30/12/2019).

Menurutnya, kasus yang menimpa anaknya tersebut dinilai tidak mudah untuk dihadapi oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

Sebab, selain seorang Kepala Daerah dan publik figur, Bupati Majalengka juga tokoh masyarakat dan ayah kandung Irfan Nur Alam

"Tentunya kondisi ini sangat dilematis bagi siapapun orangnya. Namun, sikap yang ditunjukan pak Karna patut diberikan apresiasi. Beliau telah menunjukan seorang negarawan yang tidak intervensi terhadap proses hukum. Tapi membela anaknya kandungnya dengan cara yang benar dan tidak melanggar hukum," ujar Ara, sapaan akrabnya melalui telepon seluler, Senin (30/12/2019).

Lanjut Ara menyampaikan, sosok seperti itulah yang menjadi seorang pemimpin daerah yang patut menjadi contoh bagi Kepala Daerah lainnya.

"Jujur saya secara pribadi merasa prihatin atas kejadian ini. Tapi saya menaruh hormat atas sikap dan tindakannya yang konsisten dalam menghormati proses hukum dari awal kasus mencuat, hingga akhir putusan hakim," ucap mantan anggota DPR RI tiga periode asal Dapilnya Majalengka-Sumedang-Subang ini.

Diketahui, Majelis Hakim telah memvonis anak Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Irfan Nur Alam dengan hukuman 1 bulan 15 hari penjara dan denda administrasi Rp 4500 atas kasus pengeroyokan yang menimpanya.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved