Breaking News:

Dari Pada Ekspor Benih Lobster, Politisi PDIP Minta Pemerintah Carikan Teknologi Pembesar Lobster

Permen KP Nomor 56 Tahun 2016 pada era kepemimpinan Susi Pudjiastuti cukup ketat untuk melindungi kesejahteraan para nelayan.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Tribun Cirebon/ Handhika Rahman
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono seusai kegiatan peringatan Hari Ibu di Gedung PGRI Indramayu Minggu (22/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono mengatakan, dilegalkannya ekspor benih lobster akan sangat merugikan negara.

“Intinya, jangan sampai benih lobster dilegalkan untuk diekspor karena akan sangat merugikan Indonesia,” ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (29/12/2019).

Ono Surono menilai, Permen KP Nomor 56 Tahun 2016 pada era kepemimpinan Susi Pudjiastuti cukup ketat untuk melindungi kesejahteraan para nelayan.

Ono Surono Minta Pemerintah Membongkar Praktik Ekspor Benih Lobster Ilegal, Sudah Seperti Narkoba

Setelah Rekrut Hariono, Bali United Resmi Datangkan Kiper Timnas Indonesia U-22 Nadeo Argawinata

Selain larangan ekspor benis lobster, dalam Permen itu juga dijelaskan larangan untuk menangkap lobster yang ukurannya di bawah 200 gram.

Menurutnya yang seharusnya menjadi persoalan pemerintah, yakni bagaimana pemerintah menghadirkan sebuah teknologi agar budidaya lobster para nelayan ini bisa semakin meningkat.

“Apalagi bila ada teknologi pembesaran lobster seperti di Vietnam, para nelayan nantinya bisa membudidayakan sendiri atas dukungan program itu," ucap dia.

Disampaikan Ono Surono, Membudidayakan lobster sebenarnya tidak semudah membudidayakan udang.

Budidaya lobster ini harus dilakukan di lokasi yang sesuai.

Namun, dengan adanya teknologi itu, menurut Anggota Komisi IV DPR RI sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, akan sangat membantu para nelayan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved