Jadwal Pertandingan Timnas U-16 Indonesia Hari Ini, Garuda Muda Bakal Terapkan Strategi Ini

Di laga sebelumnya, skuat Garuda Muda telah melakukan uji coba perdana melawan Top Skor Indonesia beberapa hari yang lalu

Jadwal Pertandingan Timnas U-16 Indonesia Hari Ini, Garuda Muda Bakal Terapkan Strategi Ini
SUGIHARTO/SURYA.CO.ID
Pemain timnas U-19 Indonesia merayakan gol yang dicetak ke gawang timnas U-19 China dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM - Timnas Indonesia U16 dijadwalkan memiliki beberapa pertandingan uji coba jelang menghadapi Piala AFF U-16 dan Piala AFC U16 2020 mendatang.

Dilansir dari Tribunnews.com, Timnas Indonesia U16 yang kini diarsiteki oleh Bima Sakti direncakan akan menghadapi ASIOP di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/12/2019).

Pertandingan antara Timnas Indonesia U16 kontra ASIOP akan digelar mulai pukul 15.30 WIB sore hari ini.

Di laga sebelumnya, skuat Garuda Muda telah melakukan uji coba perdana melawan Top Skor Indonesia beberapa hari yang lalu

Lima gol tim asuhan Bima Sakti dicetak melalui Ahmad Athallah (2 gol), Aditya Dafa (1 gol), Resa Aditya (1 gol) dan satu gol lainnya hasil bunuh diri lawan.

"Kami lawan tim Top Skor yang notabene sudah punya kompetisi, lalu hari Rabu kami akan uji coba lagi melawan ASIOP di tempat yang sama (red:nanti sore)," kata pelatih Timnas U-16, Bima Sakti dilansir dari laman resmi PSSI.

 Bus Sriwijaya yang Masuk Jurang dan Tewaskan 26 Penumpang Sempat Alami Kecelakaan Lain

"Kita ambil uji coba dengan rentang waktu dekat untuk karena persiapan Piala AFF U-16 2020 mendatang yang jadwalnya sama tiap dua hari main. Biar anak-anak bisa atur performa permainan," tambahnya.

Bima Sakti juga mulai menerapkan strategi dengan permainan build up dari bawah, ia juga berharap anak asuhannya meminimalisir kesalahan.

 Libur Natal dan Tahun Baru Wisata Kuliner, Kenapa Tidak? Ini 3 Sushi Unik Wajib Coba di Bandung

Lalu, pelatih yang pernah bermain sebagai pemain di klub Persema tersebut juga menjelaskan agenda timnya di tahun 2020 nantinya.

"Tahun 2020 hampir sama latihan tiap bulan dengan waktu dua minggu, lalu ada kompetisi Elite Pro, jadi kami sesuaikan dengan itu, lalu ada rencana main di luar negeri ikut turnamen," harapnya.

 Jadi Rebutan Shenzen FC, Shin Tae-yong Pilih Timnas Indonesia, Tinggal Tanda Tangan Kontrak

"Hari minggu lalu kami refresing ke Duffan, tujuannya agar pemain agar tak jenuh jalani TC, supaya pemain bisa adaptasi, sosialisasi dan bangun kerja sama antar pemain," tambah Bima.

Serangkaian ujicoba tersebut merupakan program dari jajaran pelatih yang telah memulai pemusatan latihan bagi para pemain Garuda Muda pada bulan Desember ini.

 Besok Ada Gerhana Matahari Cincin, Ini Tips Memotret yang Bagus untuk Mengabadikan Momennya

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved