Breaking News:

Tingkatkan Partisipasi Pemilu Jelang Pilkada Kabupaten Indramayu 2020 Nanti, Bawaslu Lakukan Ini

Salah satunya dengan menggelar kegiatan refleksi dan evaluasi pengawasan pemilu partisipatif dengan melibatkan tiga unsur pemuda.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Tribun Cirebon/ Handhika Rahman
Para peserta yang merupakan tokoh pemuda lintas agama saat mengikuti kegiatan refleksi dan evaluasi pengawasan pemilu partisipatif di Hotel Wiwi Perkasa II Indramayu, Selasa (24/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Beragam upaya terus dilakukan Bawaslu Kabupaten Indramayu guna meningkatkan partisipasi masyarakat menjelang Pilkada Kabupaten Indramayu 2020 mendatang.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan refleksi dan evaluasi pengawasan pemilu partisipatif dengan melibatkan tiga unsur pemuda.

Yakni, kalangan mahasiswa, para santri, dan tokoh pemuda lintas agama.

Kegiatan itu dilakukan di tiga lokasi berbeda.

Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu, Nurhadi mengatakan, pihaknya merasa bertanggungjawab untuk menyampaikan hasil evaluasi proses pengawasan dan penindakan selama pelaksanaan Pemilu 2019 lalu.

"Artinya berapa hasil pengawasan mulai dari verifikasi parpol, pencalonan anggota dewan, sampai hari rekapitulasi yang menentukan hasil pemilu kita sampaikan di sini," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat menyampaikan hasil evaluasi kepada tokoh pemuda lintas agama di Hotel Wiwi Perkasa II Indramayu, Selasa (24/12/2019).

Nurhadi menyampaikan, setelah para pemuda itu mengetahui bagaimana kinerja Bawaslu pada proses pemilu sebelumnya diharapkan bisa menambah gairah mereka untuk membantu mengawasi pelaksanaan Pilkada nanti.

Hal ini sekaligus upaya dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Indramayu 2020.

Dijodohkan Dengan Ariel NOAH, Aktris Lania Fira Mengaku Senang, Makin Dekat Setelah Adegan Mesra?

Penyakit Asam Lambung Kambuh? Tenang, Sejumlah Obat Alami Ini Ampuh Meredakan Gejalanya

WOW Akhir Tahun iPhone 6s Plus Turun Harga, Cek Update Harga Ponsel iPhone Terbaru Desember 2019

Dalam kegiatan itu, Bawaslu Kabupaten Indramayu juga meminta masukan terkait strategi pengawasan yang akan diterapkan dalam Pilkada 2020 nanti.

"Kami harapkan adanya animo masyarakat berpartisipasi dalam menghadapi Pilkada 2020 kedepan setelah mereka mengetahui apa sih kinerja Bawaslu," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved