Bupati Cirebon Sidak Ke Pasar Sumber

VIDEO - Sidak Ke Pasar Sumber, Bupati Cirebon Temukan Beberapa Harga Komoditas yang Alami Kenaikan

Selain itu, kata Imron, penyebab kenaikan tersebut karena musim tanam baru saja dimulai dan peralihan dari musim kemarau ke musim hujan.

Laporan wartawan TribunCirebon.com, Hakim Baihaqi

TRIBUNCIREBON.COM - Pemerintah Kabupaten Cirebon, melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait pemantauan harga komoditas di Pasar Sumber, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin pagi (23/12/2019).

Pantauan Tribun Jabar, sidak tersebut dilakukan oleh Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, didampingi oleh Kapolresta Cirebon, AKBP M Syahduddi, dan Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, Letkol ARH Adhi Kurniawan.

Imron Rosyadi mengatakan, hasil sidak yang telah dilakukan, sejumlah komoditas di Pasar Sumber mengalami kenaikan harga, di antaranya bawang merah, cabai rawit merah, dan ayam broiler potong.

TONTON VIDEO SIDAK BUPATI DI SINI:

Untuk ayam potong broiler, mengalami kenaikan menjadi Rp 31 ribu per kilogram, semula Rp 30 ribu, cabai rawit merah menjadi Rp 50 ribu per kilogram dari Rp 40 ribu, dan bawang merah dari Rp 25 ribu menjadi Rp 45 ribu.

"Kenaikan tersebut karena berkurangnya pasokan dari petani atau pemasok," kata Imron di Pasar Sumber, Kabupaten Cirebon.

Selain itu, kata Imron, penyebab kenaikan tersebut karena musim tanam baru saja dimulai dan peralihan dari musim kemarau ke musim hujan.

JADWAL 8 Besar Liga 3 Indonesia Hari Ini, PSKC Lawan PS AS Abadi, Persijap Bertemu Persigo Semeru FC

5 PERISTIWA Mengerikan Hewan Serang Tuan, Wanita Ini Tewas Saat Cium Ular King Kobra Kesayangannya

Hengky Kurniawan Angkat Kaki dari Partai Demokrat, Pindah ke PDIP, Loyalis SBY Sayangkan Hal Ini

"Mungkin para petani kesulitan menjemur, karena belakangan ini sering hujan," katanya.

Imron memastikan, meskipun mengalami kenaikan harga, Pemerintah Kabupaten Cirebon memastikan jumlah stok barang akan aman pada Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved