Soal Ezechiel N Douassel yang Mengundurkan Diri, Ini Analisis Mantan Pemain Persib Yudi Guntara

Yudi mencontohkan pada 2019 Ezechiel absen sebelas kali, hal itu karena dua kali memperkuat tim nasional dan sembilan kali dia akumulasi kartu kuning.

Soal Ezechiel N Douassel yang Mengundurkan Diri, Ini Analisis Mantan Pemain Persib Yudi Guntara
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Bojan Malisic (kanan) meluapkan ekspresinya setelah mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 Gojek 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9). Persib Bandung menang telak dengan skor (2-0) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Mantan pemain Persib Yudi Guntara menganalisis soal Ezechiel N Douassel yang mengundurkan diri Persib Bandung.

"Kalau saya tergantung pelatih dalam arti begini, Robert yang memiliki kewenangan soal pemain. Jadi bisa dilihat selama Ezechiel berada di Persib tahun 2019 bagaimana kiprahnya menurut Robert," uajrnya saat dihubungi Tribun Jabar tadi sore, Senin (23/12/2019).

Yudi mencontohkan pada 2019 Ezechiel absen sebelas kali, hal itu karena dua kali memperkuat tim nasional dan sembilan kali dia akumulasi kartu kuning.

Hal itulah menurutnya yang harus dievaluasi oleh tim, apakah pemain seperti ini merugikan tim atau bagaimana.

Ezechiel N Douassel Memutuskan Mengundurkan Diri Dari Persib Bandung, Bagaimana Kata Bobotoh?

BREAKING NEWS: Ezechiel N Douassel Mengundurkan Diri & Tak Akan Perkuat Persib Bandung Musim Depan

"Tapi kalau secara kualitas memang masuk kriteria Robert Alberts, itu bisa jadi bahan pertimbangan juga. Harus dievaluasi juga apakah kebiasaan Ezechiel menerima kartu bisa diubah tidak musim depan," tuturnya.

Secara pribadi Yudi melihat sosok seorang Ezechiel adalah tipe pemain yang perlu dimiliki oleh Persib.

Menurutnya Ezechiel seorang yang fight dan memiliki postur tubuh tinggi, sehingga ideal sebagai seorang striker sebagai seorang yang dibutuhkan oleh Persib.

"Buktinya di dua pertandingan tanpa emosi dia menunjukkan performanya yang baik sampai bisa mencetak enam gol di dua pertandingan. Sekarang kalau misalnya melepas Ezechiel apakah akan padu lagi dengan pemain yang lain," tuturnya.

Apakah nantinya Ezechiel bisa cepat beradaptasi dengan Omid Nazari, Febri Hariyadi, Frets Butuan, dan Ghozali Siregar, hal itu tidak akan mudah.

Ezechiel N Douassel & Satu Pemain Mundur Dari Persib Bandung, Ini Profil & Kiprah Si Kasep Aliando

PSSI Memilih Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Timnas Indonesia, Ia Optimis Bisa Kasih Gelar Juara

Halaman
1234
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved