Breaking News:

Bupati Cirebon Sidak ke Pasar Sumber

Pemkab Cirebon Berjanji Akan Tertibkan PKL di Depan Pasar Sumber

Adanya aktivitas pedagang di jalan tersebut, menyebabkan banyak pembeli yang menggunakan kendaraan seringkali melawan arus

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Sejumlah pedagang di Pasar Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, mengeluhkan keberadaan para pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar dagangan di Jalan Dewi Sartika atau di sekitar Pasar Sumber. 

Laporan wartawan TribunCirebon.com, Hakim Baihaqi

TRIBUNCIREBON.COM - Pemerintah Kabupaten Cirebon berjanji, akan menertibkan para pedagang kaki lima (PKL) yang setiap hari berjualan di Jalan Dewi Sartika atau sekitar Pasar Sumber, Kecamatan Sumber.

Imron mengatakan, dari hasil sidak yang dilakukan Senin pagi (23/12/2019), para pedagang di Pasar Sumber mengeluhkan dengan keberadaan PKL di Jalan Dewi Sartika.

"Saya akan koordinasi dengan instansi terkait untuk menertibkan lemprakan (lapak PKL) di depan pasar," kata Imron di Pasar Sumber, Senin (23/12/2019).

Pantauan Tribun Jabar, pedagang dari Pasar Sumber yang menggelar lapakannya di Jalan Dewi Sartika ini, menjual berbagai kebutuhan, mulai sembako, sayur mayur, daging, hingga kebutuhan rumah tangga lainnya.

Berada di sekitar persimpangan lampu merah Sumber, kerap kali menyebabkan kemacetan, terutama pada waktu pagi dan sore hari, sehingga kendaraan yang melintas hanya mampu melaju dengan kecepatan rendah.

Adanya aktivitas pedagang di jalan tersebut, menyebabkan banyak pembeli yang menggunakan kendaraan seringkali melawan arus, terutama pada waktu pemberlakukan satu arus, yakni pukul 06.00-09.00 WIB dan 15.00-18.00 WIB.

ISTRI Pergi Yasinan Malam Jumat, Pria di Tulungagung Ini Malah Setubuhi Anak Tirinya

Segelas Air Kunyit Hangat Diminum Setiap Pagi Saat Perut Kosong Selama Seminggu, Rasakan Manfaatnya

Suryadi (50), pedagang Pasar Sumber, mengatakan, keberadaan para PKL yang berada di bahu jalan tersebut dianggap sebagai penyebab penurunan jumlah pendapatan pascakebakaran beberapa waktu lalu.

"Suasana di dalam sepi, karena pembeli mungkin lebih memilih berjualan di luar. Lebih mudah, cukup parkir di luar saja," kata Suryadi di Pasar Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (23/12/2019).

Suryadi mengatakan, pedagang yang berjualan di bahu jalan tersebut pun sebagian besar merupakan pedagang baru dan bukan pedagang Pasar Sumber sebelum kebakaran melanda.

"Kalau pedagang lama semuanya di dalam, sudah punya kios sendiri," katanya. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved