Cara Cepat Tangani Ular Kobra Tanpa Sentuh Langsung Ularnya, Panji Petualang Jelaskan Secara Detail

Di akhir tahun 2019, publik dihebohkan teror ular kobra yang bermunculan di permukiman

instagram/panjipetualang_real
Ular king kobra di Kapuas yang disebut tidak berpindah tempat selama 4 tahun (kiri) dan Panji Sang Petualang (kanan) 

TRIBUNCIREBON.COM - Di akhir tahun 2019, publik dihebohkan teror ular kobra yang bermunculan di permukiman warga di sejumlah daerah di Indonesia. Mulai dari Purwakarta, Tasikmalaya, Bekasi, hingga Depok, dan Bogor.

//

Adanya teror ular kobra ini memang berbahaya. Diketahui, ular kobra merupakan ular berbisa. Untuk pertahanan dirinya, ular kobra bahkan bisa menyemburkan bisa melalui mulutnya.

Oleh karena itu, sangat berbahaya bagi orang awam jika menangkap ular kobra menggunakan tangan kosong, tanpa bantuan alat pengaman.

Melalui Instagram, Panji Petualang pun mewanti-wanti bagi warga yang awam dan tak mengerti teknik menangkap ular kobra, harus tetap waspada.

Ia mengimbau agar warga tak melakukan rescue menggunakan tangan kosong ketika ular kobra tiba-tiba muncul di permukiman.

Menurut Panji Petualang, ular kobra itu kemungkinan besar akan balik menyerang atau menggigit jika menangkap melalui cara yang salah.

 Ular Ternyata Takut Kucing, Ini 2 Cara Ampuh Cegah Ular Menyelinap ke Rumah Kata Panji Petualang

"Kobra anakan, dan kobra besar masih bermunculan di berbagai wilayah di Indonesia,

yang Panji lihat, Panji masih banyak dapat tag dari teman-teman di Instagram terkait laporan banyaknya ular kobra yang masih ke luar.

Ular kobra dewasa sepanjang 2 meter yang ditangkap penjaja nasi goreng di Kampung Poncol Jaya, Jakasampurna, Bekasi Barat dievakuasi pemadam kebakaran Kota Bekasi, Kamis (12/12/2019).
Ular kobra dewasa sepanjang 2 meter yang ditangkap penjaja nasi goreng di Kampung Poncol Jaya, Jakasampurna, Bekasi Barat dievakuasi pemadam kebakaran Kota Bekasi, Kamis (12/12/2019). (Dok. Damkar Kota Bekasi)

Ini Panji imbau buat siapapun dan dimanapun kalau kalian lihat anak ular kobra atau kobra,

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved