Liga 1 2019

BIG MATCH Persib Bandung vs PSM Makassar, Mozaik Besar Jadi Perpisahan untuk Hariono

Di pertandingan nanti, Hariono akan dimainkan di babak kedua sebagai pengganti. Pelatih Robert Rene Albert nampaknya masih berambisi mengejar target f

(Warta Kota/Feri Setiawan)
Gelandang Persib Bandung Hariono berduel dengan Bruto Matos dari Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Hariono tidak akan lagi membela Persib Bandung mulai musim depan. Pada akhir musim ini, ia resmi mengakhiri kebersamannya dengan Persib yang sudah dibelanya selama 11 tahun.

Pertandingan Persib, melawan PSM Makasar, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu 22 Desember 2019, pun menjadi laga perpisahan Hariono.

 Divisi kreatif Viking Persib Club (VPC) atau creative division 1933 berinisiatif melakukan sesuatu untuk penghormatan kepada Hariono. Mereka mengumpulkan dana dari setiap anggota di seluruh Indonesia untuk mendanai pembuatan mosaik besar bergambar Hariono untuk dibentangkan pada pertandingan terakhirnya sore nanti.

Rencananya, mosaik tersebut akan dibentangkan di tribun timur menjelang kick off pertandingan. Selain itu, tribun lain seperti selatan dan barat akan membuat koreo menggunakan kertas untuk menunjukkan kecintaan mereka kepada Hariono.

Bobbi Jaelani, Ketua Divisi kreatif Viking Persib Club (VPC) mengatakan, selain koreo dari Viking, manajemen tim pun akan menggelar acara seremonial untuk Hariono yang akan dilakukan seusai pertandingan melawan PSM Makasar.

"Dari manajemen menghubungi kami, meminta bantuan untuk acara nanti memberikan apresiasi khusus kepada Hariono agar tidak seperti Atep yang lepas begitu saja, karena saat itu tidak ada pertandingan, tapi besok momennya pas di pertandingan terakhir, jadi dari manajemen ada seremonial dari kami koreo," ujar Bobbi, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (21/12).

Siapkan Konser Natal untuk Penggemar, Agnez Mo Malah Tak Bisa Menyanyi Gara-gara Pita Suara Bengkak

BUKA-BUKAAN Sarwendah, Ungkap Alasan yang Sebenarnya Mengapa Ruben Onsu Ngotot Adopsi Betrand Peto

Besok Hari Ibu, Ini Ada Daftar Ucapan Selamat untuk Ibu Kita Tercinta

Di pertandingan nanti, Hariono akan dimainkan di babak kedua sebagai pengganti. Pelatih Robert Rene Albert nampaknya masih berambisi mengejar target finish di peringkat lima klasemen akhir Liga 1, sehingga Ia tak ingin timnya turun dengan pemain seadanya.

"Hariono menghadapi laga terakhirnya, ini adalah hal yang normal bagi seluruh pemain, dia sudah menjalani 11 tahun, dan dia sudah membawa piala bagi Persib, tim mungkin juga perlu meregenerasi," ujar Robert.

"Dan Hariono adalah yang terbaik untuk Persib Bandung, kami akan berikan perpisahan yang baik dengan rekan timnya, manajemen juga, sangat emosional untuk Hariono besok, kami tahu kontribusi dia, tapi kehidupan berjalan terus, sepak bola terus berjalan," tambahnya. 

AUREL Hermansyah Blak-blakan Soal Hubungannya Dengan Atta Halilintar, Bakal Nikah 2020?

11 Tahun Menjanda, Yuni Shara Belum Kepikiran Menikah Lagi dan Izin dari Anak Belum Turun

Hengky Kurniawan Angkat Kaki dari Demokrat, Gabung PDIP, Disiapkan Jadi Bupati Bandung Barat 2024

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved