Breaking News:

KRONOLOGI Tabrakan Innova yang Dikendarai Putra KH Hasyim Muzadi dengan Truk di Tol Pandaan-Malang

Saat melintas di lajur lambat itu terdapat truk dengan nomor polisi BK 8006 DV yang berjalan searah, mobil itu lalu menabrak truk itu dari belakang.

Editor: Machmud Mubarok
Dok. Kasatlantas Polres Pasuruan
Lokasi kecelakaan kendaraan yang ditumpangi Putra tokoh Nahdlatul Ulama (NU) alm. KH Hasyim Muzadi, H Hilman Wajdi di Tol Pandaan- Malang kilometer 62-63 arah Pandaan-Malang Desa Sukorejo, Kecamatan Sukerejo, Kabupaten Pasuruan, Rabu (18/12/2019) pagi. 

TRIBUNCIREBON.COM - Putra tokoh Nahdlatul Ulama (NU) alm. KH Hasyim Muzadi, H Hilman Wajdi meninggal dunia setelah mobil Kijang Innova dengan nomor polisi N 1261 DX yang ditumpanginya menabrak truk berpelat BK 8006 DV dari belakang yang dikemudikan oleh Pujiarno (43), warga Desa Pendowolimo, Kabupaten Lamongan.

Kecelakaan tersebut terjadi di Tol Pandaan- Malang kilometer 62-63 arah Pandaan-Malang Desa Sukorejo, Kecamatan Sukerejo, Kabupaten Pasuruan, Rabu (18/12/2019) pagi.

Akibat kejadian tersebut, Gus Hilman mengalami luka di bagian kepala serta lecet di tangan kanan kemudian meninggal dunia.

Sementara, mobil yang ditumpanginya mengalami rusak di bagian samping kiri dan bagian kaca depan pecah, sedangkan truk yang ditabrak rusak di bagian bak belakang pojok kanan.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Bayu Halim mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil yang dikemudikan Moh Izza Arroziq (22), sopir H Hilman Wajdi melaju dari arah Pandaan menuju Malang.

Mobil tersebut berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya dengan melintas di lajur lambat.

Saat melintas di lajur lambat itu terdapat truk dengan nomor polisi BK 8006 DV yang berjalan searah, mobil itu lalu menabrak truk itu dari belakang.

Biduan Dangdut & Kasir Minimarket Pembuat Video Keramas Sambil Naik Motor Terancam Penjara 3 Bulan

Jaga Ginjal Tetap Sehat, Hindari 5 Asupan Makanan dan Minuman Ini, Termasuk Mayones, Kok Gak Boleh?

“Semula kendaraan Kijang Innova berjalan dari arah utara ke selatan di lajur lambat dengan kecepatan tinggi mendahului kendaraan lain yang berjalan di lajur cepat. Sesampainya di TKP, karena kurang menjaga jarak sehingga menabrak truk yang berjalan searah di lajur lambat dari belakang,” kata Bayu melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com.

Bayu mengatakan, Gus Hilman yang merupakan pengasuh Pesantren Mahasiswa Al-Hikam, Kota Malang mengalami luka di bagian kepala serta lecet di tangan kanan kemudian meninggal dunia.

“Mengalami luka robek pada kepala belakang, telinga dan hidung keluar darah, tangan kanan lecet. Dibawa ke RS Lawang Medika, Kabupaten Malang,” katanya.

Baru Tahu, Ternyata Ini Obat Sakit Gigi Paling Mujarab, Rasa Nyeri dan Nyut-nyutan Pasti Minggat

KISAH Pasangan Suami Istri Tak Pernah Berhubungan Intim, Padahal Telah 11 Tahun Menikah

Sedangkan sopirnya, Moh Izza mengalami luka memar di bagian pinggang dan dirawat di RS Lawan Medika, Kabupaten Malang.

Sementara, Pujiarno yang merupakan pengemudi truk tidak mengalami luka-luka. (Penulis: Kontributor Malang, Andi Hartik |Editor: Khairina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kronologi Kecelakaan yang Mengakibatkan Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal", https://regional.kompas.com/read/2019/12/18/11395721/kronologi-kecelakaan-yang-mengakibatkan-putra-kh-hasyim-muzadi-meninggal.

Editor : Candra Setia Budi

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved