PDI Perjuangan Ingin Sosok Pemimpin Indramayu Nanti Punya Ambisi Berantas Korupsi di Kota Mangga

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, selain itu nama yang bakal diusung juga harus sepakat memberantas korupsi di Kabupaten Ind

PDI Perjuangan Ingin Sosok Pemimpin Indramayu Nanti Punya Ambisi Berantas Korupsi di Kota Mangga
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - PDI Perjuangan berharap bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indramayu yang diusung Koalisi Perubahan Untuk Rakyat adalah calon yang mempunyai elektabilitas dan komitmen melakukan perubahan di Indramayu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, selain itu nama yang bakal diusung juga harus sepakat memberantas korupsi di Kabupaten Indramayu.

"Kita menginginkan siapa calon yang muncul nanti mempunyai elektabilitas yang baik, calon yang mempunyai komitmen untuk melakukan perubahan, calon yang sepakat untuk tidak ada lagi hal-hal yang berbau korupsi di Indramayu," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di DPC PDI Perjuangab Kabupaten Indramayu, Senin (16/12/2019).

Disampaikan Ono Surono, menjelang Pilkada Kabupaten Indramayu 2020 ini sebanyak 7 partai politik sudah membentuk Koalisi Perubahan Untuk Rakyat, terdiri dari PKB, PDI Perjuangan, Demokrat, PKS, Nasdem, Hanura, dan Perindo.

Nantinya, dari deretan nama yang sudah terdaftar itu akan disurvey oleh partai penjaringnya masing-masing untuk melihat elektabilitas setiap calon.

Tahapan selanjutnya, nama-nama itu akan dikerucutkan kembali melalui musyawarah bersama sehingga menghasilkan nama yang bakal ditunjuk mengisi calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu.

"Nanti siapa dari PDI-P, siapa dari PKB, dan lain-lain. Nanti dikumpulkan calon-calonnya lalu di survey bersama yang lembaga survernya juga ditentukan bersama," ucap dia.

Dalam hal ini siapa pun nama yang memiliki elektabilitas tertinggi dalam survey bersama itu, harus disejutui oleh semua pihak.

Ditegaskan Ono Surono, setiap partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan Untuk Rakyat harus meredam ego masing-masing.

"Jadi jangan ada ego partai masing-masing demi Indramayu solid, kompak untuk melakukan perubahan," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved