Berita Indramayu

PDI-P Indramayu Komitmen Akan Bangun Rumah Aspirasi Untuk Rakyat, Ini Gambarannya

PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu akan membuat rumah aspirasi baik di tingkat DPC, PAC maupun ranting dalam waktu dekat ini.

PDI-P Indramayu Komitmen Akan Bangun Rumah Aspirasi Untuk Rakyat, Ini Gambarannya
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Rapat Konsolidasi di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Minggu (15/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Fraksi Partai PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu akan membuat rumah aspirasi baik di tingkat DPC, PAC maupun ranting dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono dalam Rapat Konsolidasi di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Minggu (15/12/2019).

Ono Surono mengatakan, sebagaimana dalam pembahasan dalam Kongres V PDI Perjuangan di Bali, partai berlambang banteng itu ingin menjadi partai pelopor.

Hasil BWF World Tour Finals 2019, Ahsan/Hendra Sabet Gelar Juara Usai Taklukkan Endo/Watanabe

"Berbicara partai pelopor, setiap DPC, PAC, maupun ranting sekretariatnya harus menjadi rumah aspirasi rakyat," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Ia menjelaskan, partai pelopor di sini memiliki arti PDI Perjuangan harus dekat dengan rakyat, PDI Perjuangan harus bisa menjawab berbagai persoalan di masyarakat.

"Nanti kita akan bergerak melalui ranting, karena yang paling dekat dengan rakyat untuk menjawab permasalahan itu ranting," ujar dia.

Persoalan-persoalan seperti putus sekolah, tinggal di rumah gubuk, pasien yang berobat diusir rumah sakit dan lain sebagainya harus dihapuskan dari Kabupaten Indramayu.

JURU Azan Ini Sujud Syukur di Rumah Barunya, Sempat Hidup Prihatin & Tertimpa Reruntuhan Rumahnya

"Rakyat itu nanti bisa melaporkan berbagai macam masalah di desanya ke ranting, nanti langsung ke PAC, dari PAC kemudian ke DPC melalui rumah aspirasi ini," ujar dia.

Tidak hanya itu, rumah aspirasi ini juga rencananya akan dikemas sedemikian rupa dengan mengusung gaya milenial.

Halaman
123
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved