Breaking News:

Cek Himbauan Penting Bagi Pengguna Jalur Tol Cipali Selama Musim Libur Natal Dan Tahun Baru Nanti

Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya, Firdaus Azis, menyampaikan sejumlah imbauan kepada masyarakat yang hendak melintasi Tol Cikampek - Palimanan

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Antrean kendaraan dari arah Jakarta ke Jawa Tengah di GT Palimanan Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Senin (3/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2020, Pengelola Tol Cipali, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) memberikan himbauan kepada para pengendara.

Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya, Firdaus Azis, menyampaikan sejumlah imbauan kepada masyarakat yang hendak melintasi Tol Cikampek - Palimanan (Cipali).

Di antaranya, Firdaus Azis menghimbau para pengendara untuk selalu memantau lalu lintas di rute yang akan dilalui.

Ia juga menyarankan agar para pengendara selalu memperhatikan hal-hal terkait keselamatan.

Libur Natal dan Tahun Baru Nanti Tol Cipali Prediksi Kenaikan Arus Kendaraan Capai 9,6 Persen

Rumah Tangga Syahrini Diterawang Mbak You, Kabarnya Istri dari Reino Barack Ini Bakal Pisah Ranjang

Dari mulai mematuhi batas kecepatan dalam berkendara, memastikan kendaraan dalam kondisi prima, dan secara rutin memeriksa tekanan angin pada ban kendaraan.

"Kami imbau pengendara untuk beristirahat secara berkala setiap menempuh empat jam perjalanan," ujar Firdaus Azis dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jabar, Jumat (13/12/2019).

Ia mengatakan, upaya-upaya semacam itu bisa mengurangi potensi kecelakaan.

Di sepanjang Tol Cipali terdapat rest area tipe A yang berada di KM 102 dan KM 166 untuk lajur kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah serta KM 101 dan KM 165 untuk arah sebaliknya.

Selain itu, terdapat pula rest area tipe B yang berada di KM 86 dan KM 130 baik untuk lajur kendaraan arah Jakarta menuju Jawa Tengah maupun arah sebaliknya.

H+4 Lebaran 2019, kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta mulai kembali memadati GT Palimanan Tol Cipali, Minggu (9/6/2019).
H+4 Lebaran 2019, kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta mulai kembali memadati GT Palimanan Tol Cipali, Minggu (9/6/2019). (Tribun Jabar/Siti Masithoh)

Seluruh rest area itu dilengkapi fasilitas yang memadai, di antaranya, toilet ramah difabel, masjid, pompa bensin, pengisian ulang saldo uang elektronik, dan aneka makanan.

"Seluruh rest area itu bisa digunakan pengendara untuk beristirahat saat melintasi Tol Cipali," kata Firdaus Azis.

Selain itu, PT LMS juga menyediakan media informasi bagi pengendara yang ingin memperoleh update informasi terkini di Tol Cipali.

Seluruh informasi itu dapat diakses baik melalui website, twitter, instagram, maupun peralatan Variable Message Sign (VMS) yang terpasang di setiap gerbang sayap.

"Pengendara juga bisa menghubungi sentra komunikasi di nomor 0260 7600 600 selama 24 jam nonstop," ujar Firdaus Azis.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved